27 C
Jakarta
Tuesday, 16 August 2022
No menu items!

Obat Untuk Kemalasan

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. Roma 12:11.

AkhirZaman.org: Obat untuk kemalasan dengan mengikuti teladan kehidupan Kristus sejak Tahun-tahun awal kehidupan-Nya adalah merupakan dengan aktivitas yang sungguh-sungguh. Dia hidup bukan untuk menyenangkan diri-Nya sendiri.

Teladan Kristus Dalam Kerajinan

Dia adalah Anak Allah yang tak terbatas, namun Dia bekerja sebagai tukang kayu dengan ayah-Nya Yusuf.

Pekerjaan-Nya penting. Dia telah datang ke dunia sebagai pembangun karakter, dan karena itu semua pekerjaan-Nya sempurna.

Teladan Kristus Ke dalam semua pekerjaan sekuler-Nya, Kristus membawa kesempurnaan yang sama seperti ke dalam karakter yang Dia ubah oleh kuasa ilahi-Nya. Kristus adalah teladan kita.

Manfaat Kewajiban

Adalah kewajiban setiap orang Kristen untuk memperoleh kebiasaan tertib, teliti, dan tepat sasaran. Tidak ada alasan untuk lambat dalam bekerja dengan karakter apa pun.

Cara Menghilangkan Kemalasan

Ketika seseorang selalu bekerja dan pekerjaan tidak pernah selesai, itu karena pikiran dan hati tidak bekerja. Menghilangkan kemalasan, membutuhkan latihan kemauan sehingga akan membuat tangan bergerak dengan cekatan.

Bertobat

Alkitab tidak memberikan dukungan untuk kemalasan. Ini adalah kutukan terbesar yang menimpa dunia kita. Bertobat kepada Allah. Setiap pria dan wanita yang Benar-benar bertobat akan menjadi pekerja yang rajin.

Perbaikan Waktu

Perbaikan waktu yang tepat tergantung keberhasilan Anda dalam memperoleh pengetahuan dan budaya mental.

Pengembangan kecerdasan tidak perlu dicegah oleh kemiskinan, asal usul yang rendah hati, atau lingkungan yang tidak menyenangkan. Biarkan saja saat-saat berharga.

Beberapa saat di sini dan beberapa saat di sana, yang mungkin terbuang sia-sia dalam pembicaraan tanpa tujuan; jam-jam pagi begitu sering terbuang sia-sia di tempat tidur;

Kegiatan Untuk Mengisi Waktu Luang

waktu yang dihabiskan dalam perjalanan dengan trem atau gerbong kereta api, atau menunggu di stasiun; saat-saat menunggu makanan, menunggu mereka yang terlambat dalam menepati janji—

jika sebuah buku selalu tersedia, dan bagian-bagian waktu ini ditingkatkan dalam belajar, membaca, atau berpikir dengan cermat, apa yang mungkin tidak dapat dicapai.

Hidup Harus Punya Tujuan

Tujuan yang pasti, industri yang gigih, dan penghematan waktu yang cermat, akan memungkinkan manusia untuk memperoleh pengetahuan dan disiplin mental yang akan memenuhi syarat bagi mereka untuk hampir semua posisi pengaruh dan kegunaan.


The Faith I Live By, 159.1 – 5

Kesimpulan

Setiap Orang memiliki Kesempatan untuk mengisi kehidupan dengan beraktifitas dalam bekerja. Keuntungan bekerja sangat penting bagi pengembangan karakter, mental yang baik dalam bertanggung jawab bahkan fisik pun lebih sehat.

Dengan aktifitas kesibukan bekerja maka pikiran Anda akan terhindar dari melakukan kejahatan.

“Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” Kolose 3:23-TB

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?