28.7 C
Jakarta
Friday, 21 January 2022
spot_img

Dapatkah patah hati membuat Anda sakit secara fisik? Penelitian baru.

Sindrom patah hati penelitian baru tidak benar-benar langka dan tampaknya mempengaruhi segmen populasi tertentu.

 

[AkhirZaman.org] Hingga baru-baru ini, sindrom patah hati dianggap sebagai penyakit yang relatif langka, tetapi sebuah penelitian baru menemukan bahwa hal itu mempengaruhi lebih banyak wanita dalam kelompok usia tertentu.

Apa saja gejalanya dan bagaimana sindrom ini terdeteksi?

Hal ini mungkin terdengar seperti penyakit yang diciptakan atau fenomena psikosomatik, tetapi sindrom patah hati adalah kondisi medis yang sebenarnya.

Sekarang, sebuah studi baru di Journal of American Heart Association menemukan bahwa itu terjadi lebih sering, terutama di kalangan wanita berusia antara 50 dan 74 tahun.

Sindrom patah hati, juga dikenal sebagai kardiomiopati takotsubo (dari bahasa Jepang, perangkap yang digunakan untuk menangkap gurita dan bentuknya mirip dengan perubahan struktural sindrom), adalah fenomena medis yang pertama kali didefinisikan pada tahun 1980 oleh ahli patologi Amerika yang menemukan bahwa pada 11 dari 15 mayat yang diotopsi, ada perubahan struktural yang unik di jantung.

Diperkirakan 1% -2% pasien yang dirawat di ruang gawat darurat dengan gejala yang identik dengan serangan jantung didiagnosis dengan sindrom patah hati.

Penyakit ini biasanya didahului oleh syok, stres, atau kehilangan yang ekstrem, dan gejalanya meliputi nyeri dada yang sangat parah sehingga terasa seperti serangan jantung, pingsan, dan sesak napas.

Dapatkah patah hati membuat Anda sakit secara fisik? Penelitian baru.
Penyakit ini biasanya didahului oleh syok, stres.

Peneliti utama Dr. Susan Cheng dari Cedars-Sinai Medical Center mengatakan bahwa pemicunya bahkan bisa menjadi sesuatu yang kecil, seperti pesta kejutan atau sesuatu yang tidak terduga, dari kecelakaan mobil hingga putus cinta.

Penelitian menunjukkan bahwa meskipun penyakit ini tidak umum, itu juga tidak jarang seperti yang diperkirakan.

Baca Juga:


Para peneliti menemukan 135.463 kasus di Amerika Serikat dari 2006 hingga 2017, dan 88,3% di antaranya melibatkan wanita berusia 50 tahun ke atas. Faktanya, kasus meningkat paling cepat (setidaknya enam kali) pada wanita dalam kelompok usia 50-74.

Gejala utama sindrom patah hati

Adalah nyeri dada yang tiba-tiba dan intens, manifestasi dari ledakan hormon stres yang dapat disebabkan oleh peristiwa stres emosional. Faktor-faktor tersebut bervariasi dan dapat mencakup kematian orang yang dicintai, memulai atau menutup perceraian, perpisahan, dan terkadang bahkan peristiwa yang sangat membahagiakan dan mengejutkan.

Manifestasi sindrom tersebut antara lain nyeri dada dan sesak napas, gangguan irama jantung bahkan kondisi ekstrim yang disebut syok kardiogenik, di mana fungsi jantung melemah hingga gagal memenuhi kebutuhan tubuh.

Tidak seperti serangan jantung, dalam banyak kasus sindrom ini dapat diobati dan jantung dikembalikan ke fungsi penuh dalam beberapa minggu, dan mereka yang pernah mengalami sindrom di masa lalu berisiko rendah untuk terjadi lagi. Biasanya, waktu pemulihan cepat dan berkisar dari beberapa hari hingga minggu.

Cheng mengatakan bahwa pria dan wanita memiliki sistem biologis yang berbeda dan oleh karena itu memiliki perbedaan kerentanan terhadap berbagai penyakit.

Dia menambahkan bahwa “perbedaan ini bahkan meningkat dari waktu ke waktu, dan dalam penelitian ini tampaknya berlaku juga di sini.”

Kesadaran yang lebih besar berperan dalam peningkatan dokumentasi kasus, tetapi Cheng mengatakan faktor lingkungan yang belum diidentifikasi mungkin merupakan faktor lain. Penelitian di masa depan akan mencoba menentukan siapa yang paling rentan.

“Mungkin ada beberapa kecenderungan genetik dasar,” dia menyimpulkan.


https://bit.ly/3kpL6mI

Kasih adalah karunia yang berharga, yang Anda terima dari Kristus. Kasih sayang yang murni dan kudus bukanlah sebuah perasaan, melainkan sebuah prinsip. Mereka yang tergerak oleh kasih sejati, tidak bersikap tak masuk akal atau buta. (The Ministry of Healing, 358, 359).

Hanya ada sedikit cinta sejati, tulus, setia, murni. Artikel berharga ini sangat langka. Gairah disebut cinta. (2Testimonies for the church, 381).

Cinta sejati adalah prinsip yang tinggi dan suci, sama sekali berbeda sifatnya dari cinta yang dibangkitkan oleh dorongan hati, dan yang tiba-tiba mati ketika diuji dengan berat. (Patriarchs and Prophets, 176).

Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. [Yehezkiel 36:26]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
372PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?