di dunia ini

[AkhirZaman.org] Metal detector kini dipasang di pintu masuk Gedung DPR AS untuk pertama kalinya sebagai tanggapan atas kerusuhan pekan lalu. Pemasangan ini juga diterapkan setelah seorang anggota Partai Republik mengatakan dia akan membawa senjatanya ke Kongres.

Dilansir AFP, Rabu (13/1/2021) magnetometer telah digunakan selama bertahun-tahun di semua pintu masuk pengunjung dan staf ke gedung Capitol AS atau gedung Kongres dan banyak gedung federal lainnya.

Tetapi anggota parlemen diizinkan melewati pemeriksaan keamanan itu asalkan mereka memakai pin kongres mereka.

Namun kebijakan ini berubah pada Selasa (12/1), menjelang pemungutan suara DPR AS yang membahas potensi pemecatan Presiden Donald Trump dari jabatannya. Keputusan itu dibuat oleh Sergeant-at-arms DPR AS, yang bertanggung jawab atas seluruh layanan pendukung di DPR AS, termasuk menyediakan komputer, perlengkapan dan layanan perbaikan dan keamanan di DPR AS.

“Untuk menyediakan lingkungan yang aman dan terjamin untuk menjalankan bisnis legislatif, efektif segera bagi semua orang, termasuk anggota, diwajibkan menjalani pemeriksaan keamanan saat memasuki ruang DPR,” kata Plt Sergeant-at-Arms Timothy Blodgett dalam pernyataannya.

“Kegagalan untuk menyelesaikan screening atau membawa barang terlarang dapat mengakibatkan penolakan akses ke ruangan,” lanjutnya.

Para pekerja terlihat memasang salah satu metal detector di depan salah satu pintu ruangan, sementara dua lainnya sudah terpasang di pintu masuk lain. Yang keempat sedang menunggu pemasangan.

Langkah itu dilakukan enam hari setelah massa pendukung Donald Trump mengepung gedung Capitol. Mereka mengganggu Kongres yang saat itu tengah bersidang untuk mengesahkan kemenangan pemilihan presiden terpilih Joe Biden.

Lima orang tewas dalam kerusuhan di Capitol itu.

Perubahan protokol juga terjadi setelah seorang Republikan Colorado, Lauren Boebert, mengatakan dia akan membawa pistol Glock-nya ke Kongres. Dia menegaskan bahwa pemerintah seharusnya tidak diizinkan untuk mendikte bagaimana dia dapat melindungi dirinya sendiri atau keluarganya.

“Saya akan membawa senjata saya – di DC, dan di Kongres,” katanya dalam video yang diposting di akun Twitter-nya pada 3 Januari, hari di mana dia dilantik sebagai anggota DPR.

Video tersebut menunjukkan dia sedang mengisi senjatanya, memasukkan sarung pinggulnya dan berjalan di jalanan dekat Capitol.

Senjata telah dilarang di DPR sejak 1967. Boebert adalah salah satu ketua Kaukus Amandemen Kedua yang baru dibentuk, yang bertujuan mendukung perlindungan hak untuk memiliki senjata yang diabadikan secara konstitusional.

https://bit.ly/2XzbWNh

Keamanan dibutuhkan bukan hanya kepada orang-orang terkenal atau para pemimpin suatu negara atau organisasi, tetapi keamanan sangat dibutuhkan juga kepada setiap makhluk di dunia ini.

Manusia khususnya selalu membutuhkan keamanan dimanapun berada. Dan untuk menjamin keamanan maka dilakukan segala hal bahkan harus membelinya teristimewa bagi orang-orang penting yang punya banyak uang atau harta.

Bisa jadi Anda salah satu orang yang saat ini merasa terancam oleh sesuatu atau situasi.

Apakah Anda memerlukan sebuah keamanan di dunia ini? Atau bisa jadi di dunia ini Anda memperoleh keamanan, tetapi bagaimana dengan di dunia yang akan datang? Kita sadari bahwa kita hidup di dunia ini, dan ada sebuah kehidupan yang akan datang (surga atau neraka). Maka diperlukan sebuah kepastian akan keamanan Anda supaya dapat menerima surga dan bukan neraka, bagaimana caranya?

“Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.” Markus 16:16. Melalui baptisan dan percaya kepada Tuhan Yesus maka keselamatan menjadi bagian dalam hidup Anda. Dalam perjalanan waktu mengenai kehidupan umat Tuhan maka akan mengubah karakternya menjadi serupa dengan Kristus.

“Iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.” Yakobus 2:26.
Maka biarlah kita senantiasa mencari Tuhan dalam kehidupan kita, percaya pada-Nya dan menyembah-Nya dengan penuh sukacita.

Disaat yang sama disertai dengan perubahan tabiat yang benar sesuai dengan setiap nasehat yang tertulis dalam firman-Nya. Surga bisa jadi menjadi milik Anda, karena Yesus memberikannya bagi Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here