24.5 C
Jakarta
Friday, 01 July 2022
No menu items!
spot_img

Eropa Makin Panas, Jet Tempur Rusia Cegat Jet Inggris.

Pesawat tempur jet Rusia terbang di atas jembatan yang menghubungkan daratan Rusia dengan Semenanjung Krimea setelah tiga kapal angkatan laut Ukraina dihentikan oleh Rusia. 

[AkhirZaman.org] – Situasi semenanjung Krimea di Laut Hitam kembali memanas. Jet tempur Rusia dikabarkan mencegat sebuah pesawat Angkatan Udara Inggris, Kamis (11/11/2021).

Dalam sebuah pernyataan yang dimuat kantor berita negara, RIA, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pesawat Inggris terbang di dekat perbatasannya. Posisinya sekitar 30 kilometer dari teritorinya.

Eropa Makin Panas, Jet Tempur Rusia Cegat Jet Inggris.
Pesawat pegintai Inggris RC-135.

“Pesawat pegintai Inggris RC-135 mencoba mendekati perbatasan Federasi Rusia di wilayah bagian barat daya semenanjung Krime,” tegas kementerian, dikutip dari Newsweek, Jumat (12/11/2021).

Rusia sendiri mengirimkan Su-30 untuk mendesaknya pergi. Rusia menyebut jet Inggris berbalik ketika jet Rusia mendekat.

Krimea merupakan titik panas di Eropa. Moskow dicap Barat mencaplok wilayah itu dari Ukraina DI 2014.

Di hari yang sama, Rusia juga mengkritik Amerika Serikat (AS) dan NATO di Laut Hitam. Aktivitas NATO di kawasan itu meningkat seiring permintaan Ukraina dan pengumuman latihan militer.

Latihan (militer) tak terjadwal di dekat perbatasan kami ini menunjukkan tindakan agresif AS yang sama sekali tidak diprovokasi oleh Rusia, yang menciptakan ancaman bagi keamanan regional dan stabilitas strategis,” tegas kementerian dikutip TASS.

TASS melaporkan kapal penjelajah rudal Rusia Moskva dan fregat Essen juga tengah melacak kapal perang AS di Laut Hitam. Rusia menegaskan ada skenario penggunaan kekuatan untuk menyelesaikan konflik. Sayangnya belum ada konfirmasi NATO soal ini.

Di belahan Eropa lainnya, perbatasan Polandia dan Belarusia, Rusia juga dikabarkan mengirimkan dua bomber untuk mendukung Minsk dari kemungkinan bentrokan dengan Warsawa dan Uni Eropa akibat krisis migran. Polandia menyebut Belarusia sengaja membiarkan ratusan para pengungsi memaksa masuk ke wilayah perbatasannya.

Ini membuat Polandia menyiagakan ratusan aparat. Potensi konflik senjata diyakini bisa terjadi jika ada provokasi.

 

https://bit.ly/30jmTXW

Tingkat kepanasan yang bisa berakibat peperangan bilamana itu tidak dapat diselesaikan dengan kesepakatan bersama. Hal ini mengingatkan kita akan sebuah kutipan yang menuliskan: “Dekat sebelum kita memasukinya (masa kesukaran), kita semua menerima meterai dari Allah yang hidup. Lalu saya melihat keempat malaikat itu berhenti menahan keempat penjuru mata angin. Dan saya melihat bala kelaparan, bela sampar dan pedang, bangsa bangkit melawan bangsa, dan seluruh dunia berada dalam kekacauan.”

Dan apa yang Akitab katakan sehubungan dengan peperangan, kelaparan, penyakit sampar, bahkan bencana lainnya? “Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan. Akan terjadi gempa bumi di berbagai tempat, dan akan ada kelaparan.” [Markus 13:8].

Apakah Anda seorang yang gemar membaca berita? Apakah Anda melihat bahwa Sebagian dari nubuatan yang Alkitab dan kutipan di atas mulai sedikit demi sedikit terjadi di dunia ini?

Covid-19 menjadi penyakit menular yang sangat menakutkan bagi dunia ini dan bahkan semakin menjadi-jadi dan berakibat terjadinya krisis ekonomi. Terjadinya ketegangan beberapa negara bagian di dunia ini, seperti contoh berita di atas.

Bilamana ketegangan tersebut tidak segera diatasi maka bisa berakibat peperangan. Kelaparan juga terjadi di beberapa negara bagian lainnya seperti korea utara dan beberapa wilayah lainnya menjelang musim dingin.

Bahkan kelaparan menjadi krisis kemanusia dengan dijualnya anggota keluarga demi memperoleh uang atau bahan makanan bagi keluarganya. Apakah Anda memperhatikan berita-berita tersebut, dan apakah yang Anda pikirkan?

Hal ini memberitahukan kepada kita, bahwa tidak ada yang aman di dunia ini, tidak ada yang dapat diandalkan dari dunia ini termasuk harta, Kesehatan, keluarga dan kepandaian kita.

Ada kabar baik bagi Anda dan saya, bahwa masih ada tempat perlindungan yang aman, dimanakah itu? “Ya Tuhan, bukit batuku, kubu pertahanankudan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku!” [Mazmur 18:3].

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?