25.1 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

[RH] Anda Akan Dibasuh Pada Mata Air Yang Besar.

Maka sampailah Ia kepada Simon Petrus. Kata Petrus kepada-Nya: “Tuhan, Engkau hendak membasuh kakiku?”  [Yohanes 13:6]

 

[AkhirZaman.org] Anda akan dibasuh pada mata air yang besar; Inilah kerinduan Kristus…Ketika giliran Petrus tiba, ia tidak dapat menahan diri dan berseru dengan heran, “Tuhan, apakah Engkau membasuh kakiku?”…

Dengan tenang Kristus menjawab, Apa yang Aku lakukan tidak kamu ketahui sekarang; tetapi kamu akan mengertinya kelak.” Merasa sangat direndahkan yang mendalam dari Gurunya, dan dipenuhi dengan kasih dan hormat kepada-Nya, Petrus dengan penuh penekanan berseru,Jangan membasuh kakiku… (nkjv)”

Dengan sungguh-sungguh Yesus berkata kepada Petrus, Jika Aku tidak membasuh engkau, engkau tidak mendapat bagian dengan Aku.

Seberkas cahaya menembus pikiran murid itu. Petrus melihat bahwa pelayanan yang dia tolak adalah jenis pentahiran yang lebih tinggi—pembersihan rohani terhadap pikiran dan hati.

Petrus tidak sanggup memikirkan pemisahan dari Kristus; itu akan menjadi kematian. Tuhan, jangan hanya kakiku saja, tetapi juga tangan dan kepalaku!

“Kristus berkata kepadanya, Barangsiapa telah mandi, ia tidak usah membasuh diri lagi selain membasuh kakinya, karena ia sudah bersih seluruhnya. Juga kamu sudah bersih, hanya tidak semua. 

Setiap orang yang keluar dari kamar mandi sudah bersih, tetapi kaki bersandal segera menjadi berdebu dan perlu dicuci lagi. Jadi Petrus dan saudara-saudaranya telah dibasuh pada sumber mata air besar yang terbuka karena dosa dan kenajisan.


Baca Juga:


Kristus mengakui mereka sebagai milik-Nya. Tetapi pencobaan telah membawa mereka ke dalam kejahatan, dan mereka masih membutuhkan kasih karunia pembersihan-Nya.

Anda Akan Dibasuh Pada Mata Air Yang Besar.
setiap perbedaan yang ada antara saudara dan saudari harus disingkirkan….

Ketika Kristus mengikat diri-Nya dengan handuk untuk membasuh debu dari kaki mereka, Dia ingin dengan tindakan ini membasuh Penyakit jiwa, kecemburuan, dan kesombongan dari hati mereka. Ini jauh lebih penting daripada membasuh kaki mereka yang berdebu.

Dengan semangat yang mereka miliki saat itu, tidak seorang pun dari mereka yang bersiap… untuk mengambil bagian dalam perjamuan Paskah atau untuk ambil bagian dalam upacara peringatan yang akan ditetapkan oleh Kristus.

Hati mereka harus dibersihkan… Kesombongan dan mementingkan diri sendiri menciptakan perselisihan dan kebencian, tetapi dengan semua ini, Kristus membasuh kaki mereka.

Perubahan perasaan yang terjadi. Memandang mereka, Kristus dapat berkata, “Kamu bersih.” Sekarang ada persatuan hati, cinta satu sama lain. Mereka telah menjadi rendah hati dan mudah diajar. Kecuali Yudas, masing-masing siap untuk mengakui saudaranya ke tempat tertinggi lainnya….

Sebelum lambang-lambang tubuh Kristus yang hancur dan darah yang dicurahkan, setiap perbedaan yang ada antara saudara dan saudari harus disingkirkan….Anda harus mencari persiapan untuk duduk bersama Kristus di kerajaan-Nya.—Manuscript 106, 1903 .

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?