suci

Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firmanMu adalah kebenaran. Yohanes 17:17.

[AkhirZaman.org] Kebenaran yang kita anut tidak ada gunanya bagi kita kecuali kita disucikan oleh kebenaran itu …. Selama kesalahan merajalela di dalam negeri kita, kita perlu mengetahui apakah kebenaran itu, oleh sebab kita tidak dapat disucikan oleh kesalahan. Semakin lebih baik kita memahami kebenaran sebagaimana yang tertulis di dalam Firman Allah, semakin lebih baik kita akan mengetahui bagaimana menyucikan hidup kita melalui Firman Allah.

Kita berada dalam dunia ini sebagai orang yang dalam masa percobaan, dan Allah menguji kita dengan memberikan kesempatan kepada kita untuk menurut kebenaranNya. Masa ini adalah masa hidup yang paling penting di dunia ini, dan janganlah kita merasa puas, sampai kita memiliki suatu hubungan yang hidup dengan Allah yang di sorga, dan kita harus bertanggung jawab kepadaNya pada setiap hari di dalam kehidupan kita….

Di sekeliling kita banyak suara yang kita dengar yang memalingkan kita dari kebenaran, akan tetapi bila mata kita hanya tertuju kepada kemuliaan Allah dan berusaha sekuat tenaga melakukan kehendakNya, maka kita akan mendengar suaraNya serta mengenal suara Gembala Yang Baik itu. Penting sekali kita memahami suara yang berbicara kepada kita ….

Banyak pencobaan yang akan datang kepada kita masing-masing. Banyak cara yang berbeda yang kita miliki untuk mengatasinya, dan bagaimanakah kita mengetahui bahwa kita sedang melakukan tugas ini dari hari ke hari? Kita harus melihat ke cermin hukum Allah yang kudus dan tampaklah segala cacat dan kekurangan tabiat kita. Suatu perkara yang paling sulit bagi seseorang ialah memahami diri sendiri.

Kita harus memeriksa diri kita dengan teliti untuk melihat kalau-kalau masih ada sesuatu yang harus disisihkan, lalu bila kita berusaha mengosongkan diri sendiri, maka Juruselamat akan memberikan kepada kita pertolongan yang kita perlukan, sehingga kitapun dapat menjadi pemenang-pemenang….

Dunia ini bukanlah sorga, hanyalah tempat persediaan; dunia adalah bengkel bagi Allah tempat kita akan dicetak, dipahat, dihaluskan, supaya layak masuk ke tempat tinggal yang di sorga. Lalu janganlah terus merasa puas hanya mengerti kebenaran itu; pada setiap langkah dituntut Allah pembaharuan. Hanya inilah yang memantaskan kita masuk ke tempat tinggal yang telah disediakan Kristus bagi kita. Dan jika kita termasuk salah satu warga sorga di dalam kerajaan kemuliaan, maka kita akan memperoleh pahala yang kekal. Mudah-mudahan
Allah menolong kita dengan perantaraan darah Anak Domba itu serta dengan firman kesaksianNya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here