24.4 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

Kebenaran-Nya Diperoleh Melalui Iman

Tetapi bagi dia yang tidak bekerja, tetapi percaya kepada dia yang membenarkan orang durhaka, imannya diperhitungkan sebagai kebenaran. Roma 4:5.

AkhirZaman.org: Kebenaran-Nya Diperoleh Melalui Iman. Iman yang menuju kepada keselamatan bukanlah iman biasa, bukan hanya persetujuan intelek, itu adalah kepercayaan yang berakar di dalam hati, yang mencakup bahwa Kristus sebagai Juru Selamat pribadi, meyakinkan bahwa Kristus dapat menyelamatkan sepenuhnya semua yang datang kepada Allah, Melalui Kristus.

Orang berdosa yang akan binasa mungkin berkata: “Aku adalah orang berdosa yang terhilang; tetapi Kristus datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. Kristus Bersabda, 'Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa untuk bertobat.'

Aku orang berdosa, dan Dia mati di salib Kalvari untuk menyelamatkan saya. Saya tidak perlu perlu berlama-lama di dunia ini. Kristus mati dan bangkit kembali untuk pembenaran saya, dan Dia akan menyelamatkan saya sekarang. Saya menerima pengampunan yang telah Dia janjikan.”

Pekerjaan besar yang dilakukan bagi orang berdosa yang tercela serta ternodai oleh kejahatan adalah pekerjaan pembenaran. Yaitu oleh Kristus yang mengatakan kebenaran, pendosa dinyatakan benar. Allah yang mengenakan kebenaran Kristus kepada orang percaya dan menyatakan si pendosa menjadi orang benar di hadapan alam semesta.

Allah memindahkan Dosa-dosa dunia ini kepada Kristus, sebagai wakil, pengganti, serta penjamin orang berdosa. Di atas Kristus Allah meletakkan kesalahan setiap jiwa yang percaya. “Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.” II Korintus 5:21.

Melalui pertobatan dan iman, Anda menyingkirkan dosa, dan memandang kepada Kristus kebenaran kita. Kristus yang adil dan benar menderita, untuk yang tidak adil dan tidak benar.

Setelah mengubahkan Anda menjadi benar melalui kesalehan Kristus yang diperhitungkan, Allah menyatakan Anda adil, dan memperlakukan Anda sebagai adil. Dia memandang kita sebagai Anak-anak-Nya yang terkasih. Kristus bekerja melawan kuasa dosa, dan jika dosa merajalela, maka kasih karunia pun jauh lebih berlimpah.

“1.Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus. 2.Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah.” Roma 5:1,2.

Allah telah menyediakan banyak persediaan agar Anda dapat berdiri sempurna dalam kasih karunia-Nya, tidak kekurangan Apa-apa, menanti kedatangan-Nya bagi semua Umat tebusa-Nya.

The Faith I Live By, 112.1-7

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?