30 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

[RH] Hati yang baru juga akan Aku berikan kepadamu

Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. [Yehezkiel 36:26] 
[AkhirZaman.org] Hati yang baru juga akan Aku berikan kepadamu. Kebenaran Firman Allah bukan hanya perasaan, melainkan ucapan Yang Mahatinggi. Siapa pun yang menjadikan kebenaran ini sebagai bagian dari kehidupan, dalam segala hal, menjadi makhluk baru. Orang tersebut tidak diberi kekuatan mental baru, tetapi kegelapan, yang melalui ketidaktahuan dan dosa telah menutupi pemahaman, telah disingkirkan. 
Kata-kata "Hati yang baru akan Aku berikan kepadamu" berarti "Pikiran baru akan Tuhan berikan kepada Anda." Perubahan hati ini selalu disertai dengan konsep yang jelas mengenai kewajiban Kristiani, pemahaman mengenai kebenaran. Kejelasan pandangan Anda mengenai kebenaran akan sebanding dengan pemahaman Anda mengenai Firman Allah. 
Seseorang yang mengakhiri pembacaan Kitab Suci dengan doa yang Sungguh-sungguh, akan memperoleh pemahaman yang jelas dan penilaian yang baik, seolah-olah dengan berpaling kepada Allah, dirinya telah mencapai tingkat kecerdasan yang lebih tinggi. 
Anda bergantung pada Sabda Allah untuk pengetahuan mengenai sejarah awal dunia ini, serta mengenai penciptaan Adam dan Hawa, juga kejatuhan mereka. Dengan menyingkirkan Firman Allah, lalu apa yang bisa Anda harapkan selain menjadi dongeng dan dugaan, dan melemahkan kecerdasan yang merupakan hasil pasti dari kesalahan yang menghibur? 
Anda membutuhkan sejarah autentik mengenai asal mula bumi, mengenai kejatuhan kerub yang menyelubungi, serta mengenai masuknya dosa ke dalam dunia ini. Tanpa Alkitab Anda terus dibingungkan oleh Teori-teori palsu. 
Dimana pun orang Kristen berada, mereka dapat mengadakan persekutuan dengan Allah, serta mereka dapat menikmati kecerdasan dari ilmu yang disucikan. Pikiran mereka mungkin diperkuat bahkan seperti pikiran Daniel... 
Pikiran dimana kesalahan pernah menguasainya tidak akan pernah bisa berkembang dengan bebas menuju kebenaran, bahkan setelah penyelidikan. Teori-teori lama akan mengklaim membingungkan. Pemahaman mengenai Hal-hal yang benar dan yang ditinggikan dan menyucikan akan dibingungkan. Gagasan-gagasan yang  bersifat takhayul akan memasuki pikiran untuk berbaur dengan apa yang benar, dan ide-ide ini selalu merendahkan dalam pengaruhnya. 
Pengetahuan Kristen terbukti jauh lebih unggul dalam segala hal yang berkaitan dengan persiapan untuk kehidupan kekal di masa depan, kehidupan yang tidak berkematian. Ini membedakan pembaca Alkitab dan orang percaya, yang telah menerima harta kebenaran yang berharga, dari orang yang skeptis dan orang yang percaya pada filsafat kafir. 
Di Kota-kota serta Bangsa-bangsa di dunia ini, akan ditemukan di antara Orang-orang yang tidak percaya suatu sisa umat percaya yang akan menghargai Sabda Allah yang diberkati dan yang akan menerima Juruselamat. Kristus akan memberikan bagi para pria dan wanita kuasa untuk menjadi putra dan putri Allah. 
—Manuscript 42, 1904. [Christ Triumphant, 351.1-7] 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?