27 C
Jakarta
Tuesday, 16 August 2022
No menu items!

Tidak Merasa Malu Karena Kristus

Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. Roma 1:16.

AkhirZaman.org: Tidak Merasa Malu Karena Kristus. Banyak orang muda merasa malu, sebab tidak memiliki Roh Kristus.

Mengapa? Karena kasih Tuhan tidak ada dalam hati mereka, oleh karena itu semua resiko yang akan memegang peranan sebagai gantinya Roh Allah dan keselamatan.

Cara agar tidak merasa malu

Mereka yang Benar-benar memiliki agama Kristus tidak akan merasa malu atau takut memikul salib di hadapan Orang-orang yang lebih berpengalaman daripada mereka.

Yang Perlu dilakukan yaitu

  1. Meminta Bantuan dari Orang-orang Kristen yang lebih tua. Belajar dari pengalaman, jangan merasa malu akan Kristus; Anda akan melakukannya jika Anda Sungguh-sungguh ingin mendambakan kebenaran.
  1. Dengan senang hati untuk menerima bantuan mereka. Hati yang dihangatkan oleh kasih kepada Allah, tidak akan merasa malu yang terhalang oleh Hal-hal sepele dalam perjalanan Kristen. Anda akan membicarakan bagaimana Roh Allah bekerja dalam kehidupan Anda. Serta tubuhmu adalah Bait Allah.
  1. Bernyanyi dan berdoa. Bernyanyi dan berdoa adalah salah satu bagian dari cara agar tidak merasa malu karena Kristus. Kurangnya bernyanyi dan berdoa sebab kurangnya kehidupan beragama, mengakibatkan kurangnya hidup suci, yang membuat kaum muda terbelakang dalam kerohanian. Kehidupan mereka menghukum mereka.
  1. Anda harus sadar dan mengaku; bahwa Anda tidak hidup sebagaimana seharusnya orang Kristen, oleh karena itu Anda tidak memiliki keyakinan terhadap Tuhan, atau di hadapan jemaat. Kerendahan hati identik dengan dengan orang yang menyadari dan mengakui kesalahannya, juga merupakan suatu cara agar tidak merasa malu akan Kristus.

Menghilangkan rasa malu

Anda hendaknya berbicara mengenai belas kasihan dan kebaikan hati Tuhan yang penuh kasih, mengenai luas dan dalamnya kasih Juruselamat yang tiada tara. Ini yang menghilangkan rasa malu,

Menumbuhkan kasih Anda

Sebaliknya akan menumbuhkan kasih Anda, Kata-kata Anda akan menjadi Kata-kata pujian dan ucapan syukur kepada Tuhan.

Jika pikiran dan hati Anda penuh dengan kasih akan Tuhan, maka ini akan terungkap dalam percakapan. Tidaklah sulit untuk menghilangkan rasa malu ini dengan memberikan apa yang masuk ke dalam kehidupan rohani Anda.

Jangan pernah merasa malu dengan iman Anda akan Kristus; Anda jangan lagi ditemukan di pihak musuh. “Kamu adalah terang dunia.” Matius 5:14.

Kristus tidak merasa malu karena Anda

Kristus pun tidak merasa malu karena Anda namun mengakui Anda di hadapan Allah Bapa di Surga. (Matius 10:32)

Sebab itu Iman Anda hendaknya dinyatakan sebagai kebenaran yang berharga, kebenaran yang harus dimiliki semua orang dan Anda harus menghidupkan semua kebenaran, bila Anda rindu diselamatkan.

Dalam perjuangan iman

Anda harus berjuang dalam perjuangan iman yang baik, dan didapati “Teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan.” I Korintus 15:58.

Pengaruh kehidupan suci yang tidak dipelajari dan tidak disadari adalah khotbah paling meyakinkan yang dapat diberikan untuk mendukung Kekristenan. Sehingga Kristus pun tidak malu karena Anda namun mengakui Anda sebagai umat-Nya.

Argumen, bahkan ketika tidak dapat dijawab, hanya dapat menimbulkan pertentangan; tetapi teladan yang saleh memiliki kuasa yang tidak mungkin ditolak sepenuhnya.

Kesimpulan

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” Yesaya 41:10

— The Faith I Live By, 153.1 – 6

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?