27 C
Jakarta
Tuesday, 16 August 2022
No menu items!

Portugal Laporkan 1.063 Kematian Akibat ‘Suhu Neraka’

AkhirZaman.org: Portugal melaporkan lebih dari 1.000 kematian akibat gelombang panas saat ini. Direktorat Jenderal Kesehatan Portugal (DGS) mencatat 1.063 kematian karena cuaca ‘ suhu neraka’ hingga awal pekan ini.

Seperti diberitakan Reuters pada Selasa (19/7), DGS sebelumnya melaporkan peningkatan 238 kematian akibat gelombang panas dari 7 hingga 13 Juli.

Namun, Kepala DGS Graca Freitas mengatakan jumlah kematian itu meningkat menjadi 1.063 untuk periode hingga 18 Juli.

1.0 Panas Ekstrem

“Portugal adalah salah satu wilayah di dunia yang bisa terkena dampak lebih dari panas ekstrem,” kata Graca Freitas.

Suhu di seluruh Portugal sempat melampaui 40 derajat Celsius pada pekan lalu. Freitas mengatakan Portugal masih berada di atas level normal hari-hari ini meski sudah turun dibandingkan pekan lalu.

Pengelolaan hutan yang buruk disalahkan banyak pihak atas kebakaran hutan yang melanda Portugal di tengah suhu tinggi dan kekeringan belakangan ini.

Peneliti di fakultas sains Universitas Lisbon Carlos Antunes mengatakan orang tua menjadi yang paling mungkin meninggal akibat gelombang panas di Portugal.

Menurutnya, jumlah kematian di masa depan jadi akan bergantung pada langkah pencegahan melindungi diri sendiri, hingga perawatan rumah dan adaptasi infrastruktur akibat gelombang panas.

“Dengan perubahan iklim, peningkatan kematian sudah diperkirakan semakin meningkat. Oleh karena itu, diperlukan langkah-langkah di tingkat kesehatan masyarakat untuk meminimalkan dampaknya,” kata Antunes.

2.0 Gelombang Panas

Selain Portugal, sebagian besar wilayah Eropa juga sedang dilanda gelombang panas. Bandara di Inggris bahkan sempat menangguhkan semua penerbangan karena cuaca panas memengaruhi landasan.

Gelombang panas juga menerjang Prancis. Namun, Kementerian Kesehatan Prancis masih belum mengetahui pasti jumlah orang tewas karena cuaca panas.

Prancis sendiri mencatat suhu 40,8 derajat Celsius pada Minggu (17/7). Suhu di negara itu tetap tinggi pada Senin (18/7) dan Selasa (19/7), tetapi diperkirakan bakal memecahkan rekor pada Rabu (20/7).


Selain menyebabkan kasus korban tewas, gelombang panas juga memicu kebakaran hutan di Prancis, Spanyol, dan Portugal.

Ribuan hektare lahan hangus akibat kebakaran ini. Ribuan pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran hutan di wilayah tersebut. Kebakaran ini juga membuat ribuan orang harus mengungsi.


Sumber: https://bit.ly/3zu7WRX

3.0 Neraka

Panas yang begitu extrim yang dirasakan sehingga mengakibatkan korban jiwa yang tak sedikit. Gelombang panas yang begitu tinggi membuat Orang-orang menyebutnya dengan sebutan “neraka” hal ini karena begitu panasnya efek yang sangat dirasakan.

Apa itu neraka dan apakah saat ini neraka itu sudah ada?

“Neraka” dalam KBBI memberikan arti alam akhirat tempat orang kafir dan orang durhaka mengalami siksaan dan kesengsaraan. Lalu apa yang Alkitab nyatakan mengenai “Neraka”?

Secara tidak langsung melalui arti di atas menyatakan bahwa “neraka” adalah tempat yang dihuni oleh Orang-orang jahat atau orang berdosa dan harus mempertanggung jawabkan dosa-dosa mereka.

4.0 Hukuman Neraka

Apa itu dosa dan bagaimana dosa mengakibatkan Orang-orang menerima hukuman “neraka”?

“Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah.” I Yohanes 3:4.

“Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.” Yakobus 1:15.

Lalu apakah neraka itu sudah ada saat ini? Neraka selalu identik dengan kata “api” lalu apa yang Alkitab katakan sehubungan dengan “api” yang membakar?

“Bahwa sesungguhnya hari itu datang, menyala seperti perapian, maka semua orang gegabah dan setiap orang yang berbuat fasik menjadi seperti jerami dan akan terbakar oleh hari yang datang itu, firman Tuhan semesta alam, sampai tidak ditinggalkannya akar dan cabang mereka.” Maleakhi 4:1.

Secara tidak langsung ayat di atas menyatakan bahwa “hukuman neraka” saat ini belumlah ada, kenapa? Karena di ayat tersebut dinyatakan bahwa akan ada waktunya, kapan itu? “Hari yang akan datang.”

Lalu kapankah “hari yang akan datang itu” dan peristiwa seperti apakah tersebut?

5.0 Neraka dan Penghuninya

“Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, 8dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. 9Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka.” Wahyu 20:7-9.

Api neraka yang menghanguskan setan dan seluruh pengikutnya yang adalah Pelanggar-pelanggar hukum Allah akan terjadi saat selesai waktu seribu tahun dimana kota suci itu akan turun ke bumi.

Dalam peristiwa itu setan dan para pengikutnya akan mencoba merebut kota suci itu tetapi pada akhirnya mereka akan kalah karena api dari atas akan menganguskan mereka.

Neraka tidaklah terjadi saat ini dan ini mematahkan anggapan orang bahwa ketika saat ini ada orang jahat mati akan masuk ke neraka.

Lalu dimanakah neraka itu berada? Itu adalah di bumi. Karena kota Suci atau Yerusalem baru yang turun itu ada di atas dan turun ke bawah yang mengarah kepada turun ke bawah yaitu bumi.

“Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.” Wahyu 21:1.

Tuhan Allah mau supaya Anda, saya dan kita semua masuk ke dalam golongan Orang-orang kudus yang hidup dalam kebenaran dan mengikuti setiap Ketetapan-ketetapan-Nya.

Untuk itu nasehat Tuhan diberikan kepada kita supaya kita kembali kepada penyembahan yang benar, menyembah Dia yang adalah Tuhan dan Juruselamat pribadi kita.

Melalui Kristus maka Anda akan beroleh kehidupan kekal, sebagaimana firman-Nya nyatakan: “Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Yohanes 14:6.

Artikel SebelumnyaMemikul Salib Anda
Artikel SelanjutnyaTidak Merasa Malu Karena Kristus

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?