27.1 C
Jakarta
Sunday, 05 December 2021
spot_img

[RH] Kejatuhan Adam yang Memalukan Ditebus oleh Kristus,

Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus. [I Korintus 15:22]


[AkhirZaman.Org] Kejatuhan Adam yang memalukan ditebus oleh Kristus, dengan demikian Kristus disebut Adam kedua. Dalam kemurnian dan kekudusan, terhubung dengan Allah, dan dicintai oleh Allah, Kristus menjalankan kehidupan dari Adam pertama dimulai.

Tetapi Adam pertama dalam segala hal lebih baik kedudukannya daripada Kristus. Persediaan menakjubkan yang dibuat di Eden untuk pasangan suci itu dibuat oleh Tuhan yang mengasihi mereka.

Baca Juga: Kehidupan Dalam Rumah Tangga Eden.

Segala sesuatu di alam ini murni dan tak bernoda. Buah-buahan, bunga, dan pohon-pohon tinggi yang indah tumbuh subur di Taman Eden. Dengan segala sesuatu yang dibutuhkan Adam dan Hawa, mereka disediakan dengan berlimpah.  

Kristus menjembatani jurang dan menghubungkan bumi dengan surga. Dalam sifat manusia Kristus mempertahankan kemurnian karakter Ilahi-Nya.

Tetapi Setan datang, dan menanamkan keraguan akan hikmat Allah. Setan menuduh Kristus, Allah Bapa adalah Penguasa surgawi yang mementingkan diri sendiri, karena untuk menguji kesetiaan Adam dan Hawa, Allah telah melarang mereka memakan buah dari pohon pengetahuan baik dan jahat itu.


Baca Juga:  Apakah Perang di Surga Terjadi Sebelum atau Sesudah Zaman Adam dan Hawa?

Hawa jatuh di bawah pencobaan, dan Adam menerima buah terlarang dari tangan istrinya. Dia jatuh di bawah ujian terkecil yang Tuhan dapat rancang untuk membuktikan kepatuhan mereka, dan pintu air celaka dibuka ke atas dunia ini.

Adam diperlengkapi dengan sifat yang kudus, tanpa dosa, murni, tidak tercemar; tetapi Adam jatuh karena dia mendengarkan saran musuh; dan keturunannya menjadi bejat. 

Ketika Kristus datang, Dia memasuki dunia yang tidak setia kepada Tuhan, dunia yang semuanya terbakar dan dirusak oleh kutukan pemberontakan melawan Sang Pencipta. Si penipu ulung itu terus melakukan pekerjaannya dengan penuh semangat, hingga kutukan pelanggaran menimpa ke bumi.


Baca Juga: Akibat Tidak Dapat Menahan Diri.

Orang-orang dirusak oleh rancangan penemuan Setan. Mengklaim untuk dirinya sendiri sifat-sifat belas kasihan, kebaikan, dan kebenaran, Setan menghubungkan sifatnya sendiri kepada Tuhan. Penggambaran yang keliru ini harus penuhi dan ditunjukkan sebagai  sesuatu yang keliru, oleh Kristus dalam kodrat manusia. 

Kristus dicobai oleh Setan dengan cara yang seratus kali lipat lebih parah daripada Adam, dan dalam segala keadaan yang lebih sulit…. Kristus menebus kejatuhan Adam yang memalukan dan menyelamatkan dunia. Ada harapan bagi semua orang yang mau datang kepada Kristus dan menerima Dia sebagai Juruselamat pribadi mereka.

Melalui pelanggaran dunia telah bercerai dari surga. Kristus menjembatani jurang dan menghubungkan bumi dengan surga. Dalam sifat manusia Kristus mempertahankan kemurnian karakter Ilahi-Nya.

Kristus menjalankan hukum Allah, dan menghormatinya di dunia yang penuh pelanggaran, mengungkapkan kepada dunia-dunia yang tidak jatuh, ke alam semesta surgawi, kepada Setan, dan kepada semua putra dan putri Adam yang jatuh… agar melalui kasih karunia-Nya umat manusia dapat memelihara hukum Tuhan! Dia datang untuk memberikan sifat Ilahi-Nya sendiri, gambar-Nya sendiri, kepada jiwa yang bertobat dan percaya. Manuscript 20, 1898 (Manuscript Releases 8:39-41).


—Christ Triumphant, 246.2-6

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
371PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?