34.9 C
Jakarta
Saturday, 01 October 2022
No menu items!

Satu Kesempatan Kehidupan

Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!”. Pengkhotbah 12:1.

AkhirZaman.org: Hidup itu misterius dan suci. Kehidupan adalah manifestasi dari Allah sendiri, sumber dari semua kehidupan.

Berhargalah Kesempatan-kesempatan ini, hendaknya dengan Sungguh-sungguh harus ditingkatkan satu kesempatan dalam hidup. Sekali hilang, Anda akan hilang selamanya.

Kehidupan Kekal

Di hadapan manusia, Allah menempatkan kekekalan, satu kesempatan kehidupan dengan kenyataannya yang khidmat, dan memberi manusia kehidupan kekal adalah pemahaman mengenai tema-tema yang abadi dan yang tidak dapat binasa.

Allah menyajikan kebenaran yang berharga dan mulia, agar manusia dapat maju di jalan yang aman dan pasti, dalam mengejar sebuah objek yaitu kehidupan kekal yang layak untuk keterlibatan yang Sungguh-sungguh dari semua kemampuan Anda.

Bertumbuh Dalam Kekudusan

Allah melihat ke dalam benih kecil yang Dia sendiri telah bentuk, dan melihat yang terbungkus di dalamnya akan bertumbuh menjadi bunga yang indah, atau menjadi semak, atau pun pohon yang tinggi menjulang.

Begitu juga Allah melihat kemungkinan pada setiap manusia. Anda di sini adalah satu kesempatan kehidupan, untuk suatu tujuan.

Tuhan telah memberi manusia rencana-Nya untuk hidup agar bertumbuh dalam kekudusan Anda, dan Dia menginginkan Anda untuk mencapai standar perkembangan tertinggi yaitu mencapai kehidupan kekal.

Menghargai Hidup Pemberian Tuhan

Allah menghendaki agar Anda akan terus bertumbuh dalam kekudusan, dalam kebahagiaan, dalam kegunaan. Semua memiliki kemampuan yang harus mereka pelajari untuk menganggapnya sebagai anugerah suci, untuk menghargai hidup pemberian Tuhan, dan dengan benar sebagai suatu pekerjaan seumur hidup.

Allah menginginkan kaum muda untuk menghargai pemberian Tuhan melalui mengembangkan setiap kuasa dari keberadaan mereka, dan untuk membawa setiap kemampuan ke dalam latihan yang aktif.

Hal Yang Paling Berharga Dalam Hidup

Cara menghargai hidup dalam kristen sebagaimana Allah menginginkan Umat-umat-Nya untuk menikmati semua yang berguna dan berharga dalam kehidupan ini.

2 hal yang paling berharga dalam hidup yaitu:

  1. Untuk menjadi baik dan berbuat baik.
  2. Mengumpulkan harta surgawi bagi kehidupan kekal yang akan datang.

Inilah pelajaran yang paling berharga dalam hidup. Hendaknya Cita-cita umat Tuhan, untuk unggul dalam segala hal yang tidak mementingkan diri sendiri, namun menjadi agung, dan mulia.

Biarlah Anda memandang kepada Kristus sebagai teladan yang dengannya Anda harus dibentuk.

Kebulatan tekad menurut kitab suci yang Kristus nyatakan dalam hidup-Nya harus Anda hargai—Tekad untuk membuat dunia lebih baik bagi Anda yang tinggal di dalamnya. Ini adalah pekerjaan yang paling herharga dalam hidup tersebut.

Hanya satu kesempatan kehidupan yang diberikan kepada Anda; dan penyelidikan kepada semua orang yaitu:

  1. Bagaimana saya bisa menginvestasikan hidup saya sehingga akan menghasilkan keuntungan terbesar bagi keselamatan saya?
  2. Bagaimana saya dapat melakukan yang terbaik untuk kemuliaan Allah dan berarti bagi sesama saya?

https://bit.ly/3QhALXW

Kesimpulan

Kehidupan yang misterius dan suci yang telah wujudkan oleh Allah, adalah kehidupan kekal melalui Kristus. Ini harus ditingkatkan dalam kehidupan kepada bertumbuh dalam kekudusan sebab ini adalah satu kesempatan kehidupan sebab bila sekali dilepaskan maka Anda Akan hilang selamanya.

Sebab itu Allah menghendaki Anda menggunakan setiap kuasa dalam menghargai hidup pemberian Tuhan ini dengan benar sebagai suatu pekerjaan Anda seumur hidup melatih setiap kemampuan yang di anugerah Tuhan.

Hal yang paling berharga dalam hidup dengan setiap talenta untuk menjadi lebih baik dan berbuat baik serta mengumpulkan harta surgawi bagi kehidupan kekal Anda yang akan datang.

“Ya Allah, Engkau telah mengajar aku sejak kecilku, dan sampai sekarang aku memberitakan perbuatan-Mu yang ajaib; juga sampai masa tuaku dan putih rambutku, ya Allah, janganlah meninggalkan aku, supaya aku memberitakan kuasa-Mu kepada angkatan ini, keperkasaan-Mu kepada semua orang yang akan datang.” Mazmur 71:17-18-TB

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?