34.9 C
Jakarta
Saturday, 01 October 2022
No menu items!

Sebuah Hidup Baru dalam Kristus

Yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya. Efesus 4:22-24.

AkhirZaman.org: Sebuah Hidup Baru dalam Kristus. Pertobatan adalah pekerjaan yang paling tidak disadari serta di dihargai oleh kebanyakan orang.

1.0 Tujuan Hidup baru

Memang bukanlah perkara kecil untuk mengubah pikiran duniawi yang mencintai dosa kemudian membawanya dalam hidup baru untuk memahami kasih Kristus yang tak terkatakan, memahami pesona kasih karunia-Nya, dan keagungan Allah, sehingga jiwa akan dijiwai dengan cinta ilahi dan terpikat dengan misteri surgawi.

Ketika Anda memahami hidup baru diatas, maka Anda menyadari kehidupan lama Anda yang sebelumnya tampak menjijikkan dan penuh kebencian, Sehingga Anda membenci dosa, serta dengan menghancurkan hatinya di hadapan Allah, akan memeluk Kristus sebagai kehidupan dan sukacita jiwa.

2.0 Hidup adalah sebuah perjuangan

Anda meninggalkan kesenangan sebelumnya. Anda memiliki pikiran baru, kasih sayang baru, minat baru, kemauan baru; kesedihan Anda, dan keinginan Anda, serta cinta Anda semuanya baru….

Surga, yang dahulunya tidak memiliki pesona dalam hati Anda, sekarang dipandang dalam kekayaan dan kemuliaannya; serta Anda merenungkan itu sebagai rumah masa depannya, di mana Anda akan melihat, mencintai, dan memuji Kristus yang telah menebus manusia dengan darah-Nya yang berharga.

3.0 Hidup baru dalam Roh Kudus

Pekerjaan kekudusan, tampaknya meletihkan, menjadi suatu kesenangan Anda. Firman Allah, yang tadinya membosankan dan tidak menarik, sekarang oleh peranan Roh Kudus, Anda memilih itu sebagai pelajaran Anda, dimana Kristus yang menjadi penasihatnya.

Ini bagaikan sepucuk surat yang ditulis untuk Anda dari Tuhan, dengan tulisan Yang Kekal. Pikiran Anda, kata-katan Anda, dan perbuatan Anda dibawa ke aturan ini dan diuji.

Anda gemetar pada perintah dan ancaman yang dikandungnya, sementara Anda dengan kuat memegang janjinya yang menguatkan jiwa Anda dengan menyesuaikannya dengan mengambil itu dirinya sendiri.

4.0 Kesaksian hidup baru

Ketika kasih karunia Kristus yang mengubahkan ada di hati, maka emosi yang benar akan menguasai jiwa karena orang berdosa telah begitu lama mengabaikan keselamatan besar yang telah disediakan Allah bagi Anda.

Sekaranglah waktunya Anda hendaknya menyerahkan diri Anda, tubuh, jiwa, dan roh Anda, kepada Allah dan akan menarik diri dari persekutuan dengan Iblis, melalui kasih karunia yang diberikan Allah kepada Anda.

Semua perlu memahami proses perubahan. Buah kebenaran itu terlihat dalam kehidupan yang berubah.

The Faith I Live By, 139.1-4

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?