27 C
Jakarta
Tuesday, 16 August 2022
No menu items!

[RH] “Kristus Bangkit!” 

Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea, yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.” [Lukas 24:6, 7]



[AkhirZaman.org] Kristus Bangkit. Hari Sabat telah berlalu, dan Maria Magdalena datang pagi-pagi sekali, ketika hari masih gelap, ke kubur. Wanita lain akan menemuinya di sana, tetapi Maria adalah yang pertama di kuburan. Mereka telah menyiapkan rempah-rempah harum untuk mengurapi tubuh Tuhan mereka.

Para wanita sangat ketakutan, dan menundukkan wajah mereka di ke tanah, karena melihat para malaikat lebih dari yang bisa mereka tanggung. Para malaikat terpaksa menyembunyikan kemuliaan mereka lebih jelas sebelum mereka bisa berbicara dengan para wanita.

Kristus Bangkit
Para wanita sangat ketakutan, dan menundukkan wajah mereka di ke tanah, karena melihat para malaikat lebih dari yang bisa mereka tanggung. Para malaikat terpaksa menyembunyikan kemuliaan mereka

Para wanita gemetar karena takjub. Malaikat berkata,Jangan kamu takut, karena aku tahu, bahwa kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. Dia tidak ada di sini: karena dia telah bangkit, seperti yang dia katakan. Mari lihat tempatnya Ia dibaringkan.” 



Baca Juga: 


Tidak ada lagi tangisan bagi Maria. Hatinya dipenuhi dengan kesukaan dan kegirangan. Sementara Maria tidak ada, Dia [Kristus] menampakkan diri kepada para wanita yang datang ke kubur dari arah lain.Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia...”

Sampai saat ini belum ada pengungkapan mengenai Kristus kepada sebelas orang, dan para wanita pergi untuk memberitahu para murid berita yang menakjubkan…. Demikianlah Kristus membuat janji untuk pertemuan umum dengan para pengikut-Nya di Galilea. Siapakah yang mengingatkan para wanita yang mencari Kristus di dalam kubur mengenai apa yang telah dikatakan Juruselamat kepada mereka sebelumnya? Kristuslah yang telah bangkit, seperti yang telah Dia katakan kepada mereka bahwa Dia akan bangkit. 

Sehubungan dengan hal ini Markus memberikan pernyataan paling berharga yang tidak boleh diabaikan. Malaikat itu berkata kepada para wanita, Pergilah, katakan kepada murid-murid-Nya dan Petrus Ia mendahului kamu ke Galilea.

Sungguh suatu pesan yang menghibur yang diberikan kepada para wanita untuk diberikan kepada Petrus. Pandangan terakhir yang Yesus berikan kepada Petrus adalah setelah sang murid menyangkal tiga kali. Petrus tidak dilupakan oleh Kristus, dan disebutkan namanya ini menunjukkan kepadanya bahwa ia telah diampuni…. Christ Triumphant, p.284.4 (Ellen G. White).

Petunjuk luar biasa yang telah Kristus berikan kepada murid-murid-Nya tidak akan pernah kehilangan kekuatannya, tetapi mereka harus diingatkan akan pelajaran-pelajaran yang telah berulang kali diberikan Kristus kepada mereka ketika Dia masih bersama mereka.

“Ingatlah,” kata malaikat itu, “bagaimana dia berbicara kepadamu ketika dia masih di Galilea, dengan mengatakan, Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa, dan disalibkan, dan pada hari ketiga bangkit kembali.” Murid-murid terkejut karena mereka tidak pernah memikirkan hal-hal ini sebelumnya. —Manuscript 115, 1897. [Christ Triumphant, p.284. 1-4]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?