kebangkitan

Pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulutNya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali. Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu. 2 Tesalonika 2:8, 9.

[AkhirZaman.org] Rasul Paulus, dalam suratnya yang kedua kepada jemaat Tesalonika, memberi perhatian pada pekerjaan khusus Setan dalam spiritualisme sebagai sebuah peristiwa yang harus segera terjadi sebelum kedatangan kedua Kristus. Berbicara tentang kedatangan kedua Kristus, ia menyatakan bahwa hal itu ada “setelah pekerjaan Setan dengan segala kekuatan dan tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu.” 2 Tesalonika 2:9.

Sebelum kedatangan akhir dari penghakiman Allah atas bumi ini, akan ada di antara umat Tuhan sebuah kebangkitan dari kesalehan yang mula-mula sebagaimana belum pernah disaksikan sejak zaman para rasul dahulu. Roh dan kuasa Allah akan dicurahkan atas anak-anakNya. Pada waktu itu banyak orang akan memisahkan diri mereka sendiri dari gereja-gereja yang di dalamnya cinta bagi dunia ini telah menggantikan cinta bagi Allah dan firmanNya. Banyak orang, baik para pendeta maupun orang-orang awam, akan dengan senang hati menerima kebenaran-kebenaran besar yang Allah telah buat untuk dikabarkan pada masa ini untuk mempersiapkan sebuah umat bagi kedatangan Tuhan yang kedua. Musuh jiwa-jiwa itu berkeinginan untuk mencegah pekerjaan ini; dan sebelum waktu itu tiba sebuah pergerakan akan datang, ia akan berupaya keras mencegahnya dengan memunculkan sebuah kepalsuan. Di dalam gereja-gereja yang bisa ia bawa ke dalam kuasa penyesatannya ia akan membuat seolah-olah berkat istimewa Allah sedang dicurahkan; akan ada perwujudan dari apa yang disangka sebagai minat religius. Banyak orang akan bersukaria bahwa Allah sedang bekerja secara ajaib bagi mereka, padahal pekerjaan itu berasal dari suatu roh yang lain. Di bawah topeng religius, Setan akan berusaha memperluas pengaruhnya atas dunia Kristen.

Para pemuda dan pemudi akan ditinggikan, dan akan menganggap diri mereka sendiri sebagai orang-orang yang dikasihi secara ajaib, yang dipanggil untuk melakukan suatu pekerjaan besar. Akan ada pertobatan banyak orang, setelah suatu keteraturan yang istimewa, tetapi mereka tidak akan menghasilkan tanda ilahi. Ketidakbermoralan akan muncul, dan pemborosan, serta banyak orang akan membuat iman mereka terbenam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here