26.1 C
Jakarta
Sunday, 05 December 2021
spot_img

[RH] Anda perlu memahami kelemahan sendiri 

Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.” [Lukas 22:31,32].

 

[AkhirZaman.org] Anda perlu mengetahui kelemahan sendiri. Setan selalu memaksakan dirinya sendiri di antara jiwa manusia dan Tuhan. Sipenipu ulung ini selalu berusaha membuat perwakilan manusia menyuarakan sarannya daripada firman Tuhan.

Betapa kurangnya Petrus memahami kelemahannya sendiri. Dia tidak dapat mengerti seakan-akan rohnya baik-baik saja, bahkan ketika Petrus berusaha untuk tidak menerapkan kata-kata khidmat Kristus yang membuka bagi mereka [para murid] masa depan yang penuh dengan dukacita dan penderitaan, baik bagi Kristus maupun bagi mereka.

Kristus melihat bahwa jika Petrus tidak diubah dalam roh, maka  ia tidak akan bertahan menghadapi ujian dan pencobaan atas penolakan, penghinaan, penghukuman, dan kematian Tuhannya.

Anda perlu memahami kelemahan sendiri 
Perahu yang diombang ambingkan gelombang di danau Genesaret; Rembrandt 1633

Terhadap kata-kata peringatan Gurunya, Petrus menjawab, Tuhan, aku bersedia masuk penjara dan mati bersama-sama dengan Engkau!.Dan Kristus berkata: Aku berkata kepadamu, Peter, ayam tidak akan berkokok hari ini, sebelum itu kamu tiga kali menyangkal bahwa kamu mengenal Aku“.


Baca Juga:

Anda mengerti bagaimana sifat manusia dapat ditipu, bagaimana kodrat manusia bisa disesatkan, karena setan dibiarkan berada di antara jiwa manusia dan Kristus. Firman Allah perlu disampaikan dengan otoritas, Pergilah ke belakang Aku, hai Iblis!

Biarlah Aku mendekat kepada hamba-hamba-Ku, agar mereka tidak dikalahkan, agar mereka percaya kepada firman-Ku daripada kata-kata penipu, karena apa yang Aku katakan adalah kebenaran dan keadilan.

Umat ​​Allah, yang diselamatkan dari api oleh Yesus Kristus, merasakan kesadaran akan dosa mereka, dan merasa rendah hati dan malu. Allah melihat serta mengenali pertobatan Anda dan mencatat dukacita Anda karena dosa, yang tidak dapat Anda hapus atau batalkan sendiri; tetapi ketika Anda berdoa, Doa-doa Anda didengar, dan inilah alasan mengapa Setan berdiri untuk melawan Kristus.

Setan melangkah di antara jiwa yang bertobat dan jiwa yang percaya dan Kristus. Setan berusaha untuk melemparkan bayangan jahatnya ke hadapan jiwa ini, untuk meredam iman, dan untuk membuat firman Tuhan tidak berpengaruh.

Jika Setan berdiri di antara jiwa dan Yesus Kristus, maka kasih, penerimaan, dan pengampunan Kristus dikalahkan. Pria dan wanita akan terus-menerus berjuang untuk mempersiapkan jubah kasalehan untuk menutupi cacat dan dosa Anda, sedangkan Kristus ingin Anda datang kepada-Nya apa adanya, dan percaya kepada-Nya sebagai Juruselamat pribadi Anda.

Dalam kasih-Nya yang lembut seorang Bapa yang mengampuni membuka jubah terbaik-Nya untuk mempersiapkan anak-Nya yang kembali.—Surat 65, 1894 (Rilisan Manuskrip 7:201-203).

 

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
371PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?