25.8 C
Jakarta
Friday, 02 December 2022
No menu items!

[RH] KRISTUS ADALAH TELADAN KITA

Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi. I Tim 6: 12.

[AkhirZaman.org] Mengikut Kristus tidak bebas dari pertentangan. ltu bukanlah permainan anak-anak. Bukanlah kerohanian yang seenaknya. Semua kenikmatan dalam pekerjaan Kristus berarti tanggung jawab suci dalam menghadapi pertentangan-pertentangan yang kuat.

Mengikut Kristus berarti pertarungan yang ketat, kerja keras, peperangan melawan dunia, daging, dan iblis. Kenikmatan kita ialah kemenangan-kemenangan yang diraih bagi Kristus dalam peperangan yang sengit dan seru. Pikirkan hal ini.

“Kami adalah kawan sekerja Allah” (1 Kor 3:9). Kristus terlibat dalam pekerjaan besar untuk mana la hidup dan mati. Kita harus siap sedia baik atau tidak baik waktunya. Mengapa? “Karena kamu telah dibeli dengan mahal harganya,” dan telah terdaftar di bawah panji Raja Immanuel. Kita telah terdaftar untuk pekerjaan, “bukan untuk makanan yang akan dapat binasa, melainkan untuk makanan yang bertahan sampai kepada hidup yang kekal” (Yoh 6:27). Kita harus mengusahakan keselamatan kita dengan takut dan gentar. Diri kita bukan milik kita sendiri. Kita telah dibeli dengan harga yang mahal untuk memuliakan Allah dengan tubuh dan roh kita, yang sebenarnya adalah milikNya. Suatu pekerjaan harus diselesaikan. Ada pekerjaan yang tulus ikhlas yang harus dilakukan dalam kebun anggurNya. Maka kepada setiap orang diberi pekerjaannya. Jikalau kita diberi hak untuk memakan roti hidup itu, maka kita harus bekerja dalam kebun anggur Tuhan. Suatu kewajiban dibebankan kepada kita untuk menyangkal diri kita lalu memikul salib dan mengikut Kristus. Kita harus mengikuti pertandingan yang ada di muka kita dengan ketabahan yang ulet. Hal ini seringkali menuntut gerakan yang bersemangat. Kita tidak boleh bermalas-malas. Kita didesak untuk, “Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar, dan rebutlah hidup yang kekal. . . .

Kita harus terus menerus menghadapkan kepada orang-orang yang berjanji melakukan pekerjaan Kristus bahwa hal itu berarti kerajinan. lni berarti menjadi pekerja-pekerja yang setiawan, melakukan semua yang dapat dilakukan untuk memenangkan jiwa bagi Kristus. Adalah kewaspadaan yang tetap yang menjadi kesetiaan sampai mati, untuk bertanding dalam pertandingan iman yang benar sampai pertandingan selesai dan sebagai para pemenang kita akan menerima mahkota hidup. 

lni berarti jauh lebih banyak daripada yang kita mengerti. Peperangan Kristen bukanlah pemanjaan kehidupan untuk makan dan minum serta berpakaian sebagai pemanjaan diri oleh perkara-perkara duniawi. Tuhan Yesus datang dengan sifat manusia ke dunia kita umuk menyerahkan nyawaNya yang indah itu sebagai suatu teladan bagaimana kehidupan kita seharusnya. la adalah manusia teladan, bukan pemanjaan rohani, tetapi teladan kehidupan yang ada di depan kita dalam hal menyangkal diri dan mengorbankan diri. Kita memiliki pandangan yang benar bahwa Kristus Teladan kita datang untuk memberi pada kita. Maka di muka kita adalah Raja sorga, yaitu Anak Allah. la menanggalkan mahkota kerajaan dan jubah kerajaanNya dan mengambil kedudukanNya di dunia kita sebagai Manusia Sengsara dan mengenal kesengsaraan. Betapa sedikit orang yang mengerti akan hal itu!—Manuscript 156, 22 Juli 1907, “Fragmen Harian.”

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?