petani

[AkhirZaman.org] baru-baru ini kita berbicara tentang tanah yang berbeda, dan tanaman apa saja yang tumbuh. Kita menyebutnya gulma, dan dalam perumpamaan yang kita lihat hari ini, kita akan mempertimbangkan gulma secara khusus. Saya suka berkebun, setelah dibersihkan lalu Anda menanam benih, lalu tumbuh, tetapi kemungkinan besar banyak gulma juga akan tumbuh.

Banyak di antaranya adalah gulma yang mungkin harus dipetik dan dibuang dari kebun, tetapi kadang-kadang gulma terlihat seperti bunga.

Sekarang, intinya adalah bahwa sulit bagi kita untuk membedakan dengan penampilan mana yang baik, dan mana yang buruk. Kita tidak selalu dapat memberitahukannya hanya dengan melihat, jika kita tidak memiliki pemahaman atau pengetahuan yang benar tentang berbagai hal.

Nah, dalam perumpamaan hari ini, Yesus berbicara tentang bagaimana beberapa gulma bercampur di antara benih yang baik. Seorang petani menanam, tetapi seorang musuh datang dan menaburkan beberapa tanaman gulma sehingga mereka akan tercampur dengan gandum. Para pekerja bertanya apakah mereka harus mencoba mencabutnya, dan petani menyuruh mereka menunggu sampai mereka tumbuh, dan kemudian membiarkan petani memutuskan mana yang baik dan mana yang perlu dibuang.

Apa maksudnya bagi kita di dunia ini? Ya, Tuhan seperti petani itu. Dia adalah hakim utama hati manusia. Pada akhirnya, ada beberapa orang yang akan menolak rahmat Tuhan, dan tidak akan pergi ke Surga. Tetapi bukan tugas kita untuk memutuskan siapa orang-orang itu. Kita kadang-kadang tergoda untuk melihat penampilan atau tindakan seseorang, dan berpikir bahwa mereka jahat, atau bahwa mereka harus diusir dari gereja atau diabaikan atau dibuang. Kita mungkin berharap untuk meringkuk bersama dalam “gelembung” kebenaran kita sendiri, dan kita mungkin mengarahkan jari dan berpikir kita tahu lebih baik daripada orang lain. Itu tidak benar. Kita tidak tahu apa yang ada di hati orang-orang di sekitar kita. Kita tidak bisa berperan sebagai juri atau mengutuk orang-orang tertentu.

Yang benar adalah, kita semua berdosa. Kita hanya diselamatkan oleh darah Yesus, yang merupakan suatu berkat yang luar biasa! Pada akhirnya, keinginan Tuhan adalah agar semua orang mengenal Dia. Dia adalah hakim yang adil, tetapi Dia mengasihi semua umat-Nya dan ingin mereka mengasihi-Nya. Dia tidak memaksanya, tetapi Dia menginginkan hati kita. Daripada menghakimi atau mengasingkan orang yang tampaknya berbeda dari kita, kita harus berdoa untuk mereka. Kita harus meminta Tuhan untuk melembutkan hati mereka yang tidak baik, dan menggunakan kita untuk membawa orang lain ke dalam keluarga-Nya. Mengapa kita tidak berdoa untuk itu sekarang?

Momen Doa Anak-Anak Kepada Tuhan:
Terima kasih atas rahmat-Mu
Sehingga telah mengirim putra-Mu untuk semua orang
Bantu kami untuk mengasihi seperti Engkau mengasihi
Untuk tidak menghakimi satu sama lain
Tetapi untuk membawa orang lain supaya mengenal-Mu
Terima kasih atas kasih-Mu
Kami mengasihi-Mu, Tuhan!
Dalam nama Yesus, Amin!

 

-MR/OY

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here