27.4 C
Jakarta
Sunday, 26 September 2021
spot_img

MENGENDARAI ANGIN PUYUH

[AkhirZaman.org] Amerika Serikat mendapat kehormatan yang tidak diragukan lagi karena memiliki lebih banyak tornado setiap tahun daripada gabungan semua negara lain di planet ini.

Badai yang menakutkan ini dapat mengakibatkan jumlah korban cedera dan kematian yang mencapai rekor.

Salah satu kehancuran paling mematikan yang pernah terjadi terjadi pada bulan April 1974. Selama satu periode 24 jam, rekor 148 tornado mengoyak Midwest, menewaskan lebih dari tiga ratus orang dan melukai lebih dari enam ribu.

Tornado terburuk, diklasifikasikan sebagai F5, mampu menghancurkan dengan kecepatan angin 250 mph atau lebih.
Pada musim semi 1999, tornado besar F5 bertahan di tanah dekat Oklahoma City selama satu jam 25 menit, menewaskan 41 orang, menghancurkan ribuan rumah dan kendaraan, dan menyebabkan kerusakan sekitar satu miliar dolar. Para peneliti mencatat kecepatan angin pada kecepatan 318 mph, yang merupakan angin permukaan tercepat yang pernah tercatat di Bumi.

Tornado yang melanda Huntsville pada April 1974.

Tornado diketahui mengangkut jerami seberat seribu pon lebih dari 5 mil, mendorong sebatang jerami melalui sebatang kayu berukuran 2×4, memasukkan plastik rekaman musik pada setengah jalan ke tiang telepon, dan meninggalkan truk, semi-truk bergelantungan di pohon. .

Pada tanggal 24 April 1990, tornado selebar 100 yard mendarat di Barton County, Kansas, mengangkat 88 gerbong kereta dari rel dan menumpuknya setinggi tiga sampai empat gerbong. Tornado juga telah melakukan beberapa hal aneh seperti menempatkan sapi di puncak pohon.Insiden yang tidak biasa terjadi pada tahun 1957 di Thomasville, Alabama: ribuan ikan kecil, katak, dan udang karang jatuh dari langit. Tornado telah menarik air danau beberapa mil jauhnya, dan ketika angin kehilangan kekuatan, hewan-hewan kecil itu menghujani pedesaan.Dalam Alkitab, penghakiman Tuhan kadang-kadang digambarkan sebagai angin puting beliung: “Lihatlah, angin badai TUHAN, yakni kehangatan murka, telah keluar menyambar, –angin puting beliung–dan turun menimpa kepala orang-orang fasik.” (Yeremia 23:19). 

Tapi umat Tuhan tidak perlu takut! “Jika topan melanda, lenyaplah orang jahat; tetapi orang jujur tetap teguh selamanya.” (Amsal 10:25). Faktanya, salah satu dari Tuhan yang benar, Elia, bahkan menunggangi tornado ke surga!

AYAT INTI
“Sambil berjalan, mereka berdua terus bercakap-cakap. Tiba-tiba sebuah kereta berapi yang ditarik oleh kuda berapi datang memisahkan mereka berdua lalu Elia diangkat ke surga oleh angin puyuh.” (II Raja 2:11 BIS)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
369PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?