25.8 C
Jakarta
Thursday, 01 December 2022
No menu items!

Bersekutu Dengan Allah

Maka kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu. (Yohanes 6:53).

AkhirZaman.org: Bersekutu dengan Allah; Sebagai umat Tuhan Apakah Anda sementara melayani, menghormati, serta memuliakan Allah,

Atau sebaliknya Apakah Anda sementara merendahkan Allah dengan berdosa melawan Allah?

Apakah Anda sementara bersekutu bersama Allah ataukah sementara membelakangi Tuhan sehingga terpisah ke luar dari persekutuan? 

memperoleh persekutuan dengan Allah

Semua pemikiran dan rencana maupun minat Anda yang Sungguh-sungguh yang dibaktikan kepada Pelayanan-pelayanan ini sudah dibeli oleh darah Kristus yang berharga;

Namun Apakah Anda sementara memperoleh persekutuan dengan Allah oleh melakukan pelayanan bagi Allah, tapi pada lain waktu Anda lupa akan komitmen Anda kepada Tuhan.

Tidak seorang pun dapat memperoleh persekutuan dengan Allah dengan menggabungkan diri Anda bersama Orang-orang yang tidak bertuhan dan yang tidak saleh, serta melakukan kebiasaan mereka..

Orang-orang yang mengotori nama Allah, para peminum, para pemabuk, para pecandu tembakau?

Perbuatan yang dapat merusak persekutuan dengan Allah

Bisa saja dalam persekutuan perhimpunan ini ada banyak yang kelihatannya baik, namun ada banyak sekali yang telah tercampur dengan kepalsuan hidup.

Sehingga inilah perbuatan yang dapat merusak persekutuan dengan Allah yang membuat kebaikan kristus dan kebenaran-Nya menjadi tidak berarti.

Perbuatan yang dapat merusak persekutuan dengan Allah, menyebabkan Persekutuan-persekutuan ini menjadi batu sandungan menghalangi terang kebenaran Kristus bagi minat Jiwa-jiwa untuk mengenal kasih Allah.

bersekutu dalam Firman Allah

Umat Tuhan hendaknya memiliki kehidupan bersekutu dengan Allah yang lain lebih dekat lagi daripada yang ditunjang oleh makanan sementara.

Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah. (Matius 4:4).

Sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu. (Yohanes 6:53). 

Kristus berkata,Barangsiapa makan daging-Ku, dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal. (Yohanes 6:54).

Tubuh Anda dibentuk dari apa yang Anda makan dan minum. Dan sebagaimana di alam ini, demikian juga dalam pengaturan rohani;

Bersekutu dalam firman Allah adalah apa yang tinggal dalam pemikiran-pemikiran Anda yang menunjang sifat rohani itu.

Peran Roh kudus dalam persekutuan

Juruselamat umat manusia ini berkata, Rohlah yang memberi hidup; daging sama sekali tidak berguna: perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu, adalah roh dan hidup. (Yohanes 6:63).

Kehidupan pertumbuhan kerohanian setiap umat Tuhan, hendaknya ditunjang oleh perhubungan bersekutu dengan Allah melalui firman-Nya.

Pemikiran Anda hendaknya tinggal di dalam Allah, hati Anda pun harus diisi dengan kebenaran Kristus yang mengubahkan tabiat karakter umat manusia.

Firman Allah yang berlandas pada hati dan yang dengan khidmat dihargai dan dipatuhi, melalui kuasa anugerah Kristus bisa membuat manusia benar, dan memelihara dia benar;

Jika setiap pengaruh dari manusia, serta setiap keangkuhan duniawi yang menjadi penarikan dari setiap orang..

Maka ini hanyalah suatu kesia-siaan dan segala persekutuan ini hanyalah tindakan yang tidak berkuasa untuk memberikan kekuatan dan hikmat kepada manusia untuk berubah lebih baik sesuai standar kebenaran Tuhan.

Malahan sebaliknya tidak bisa membatasi nafsu, atau memperbaiki kerusakan tabiat.

Terkecuali hanya kebenaran Allah oleh Kuasa bimbingan Roh Kudus Allah yang dapat mengendalikan hati, hati nurani yang rusak dibaharui.

Dalam setiap persekutuan, serta pelayanan duniawi ini pemikiran umat Tuhan hendaknya menyatu dalam persekutuan.

Dengan Allah Firman Allah sebagai penuntun, manusia yang hendak dipimpin untuk menjadikan mereka sebagai terang bagi Jiwa-jiwa yang hendak mengenal Allah sebagai sumber keselamatan yang kekal. 

( 2 SM 124, 125)

 

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?