27 C
Jakarta
Tuesday, 16 August 2022
No menu items!

[RH] Bukan hanya percaya, tapi lakukan kehendak Allah

Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga. [Matius 7:21]
[AkhirZaman.org] Bukan hanya percaya, tapi lakukan kehendak Allah. Kekudusan berarti ketaatan yang sempurna kepada hukum Allah“Engkau harus” dan “Janganlah engkau” Mereka yang tidak mengindahkan hukum ini, kecuali meruntuhkannya dengan tindakan mereka yang tidak suci, sedang memberontak melawan Tuhan dan tidak mungkin menjadi kudus.
Apakah mereka yang dengan berani mengaku dikuduskan melakukan pekerjaan Kristus? Apakah mereka memegang di hadapan Orang-orang hukum Tuhan yang diberikan di Gunung Sinai? Mereka menyatakan bahwa mereka memiliki kuasa Allah, tetapi Kitab Suci menyatakan: "Carilah pengajaran dan kesaksian! Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan itu, maka baginya tidak terbit fajar." [Yesaya 8:20]. 
Doktrin lain yang akan disampaikan adalah bahwa yang harus Anda lakukan hanyalah percaya kepada Kristus—percaya bahwa Dia telah mengampuni Dosa-dosa Anda, dan bahwa setelah Anda diampuni, tidak mungkin bagi Anda untuk berbuat dosa. Ini adalah jerat Setan.  
Baca Juga:
Memang benar bahwa Anda harus percaya kepada Kristus. Dia adalah Satu-satunya harapan keselamatan Anda. Tetapi juga benar bahwa Anda harus mengerjakan keselamatan pribadi Anda setiap hari dalam iman, bukan dengan sombong, tetapi dengan takut dan gentar. Anda harus menggunakan setiap kekuatan keberadaan Anda dalam pelayanan-Nya, dan setelah Anda melakukan yang terbaik, Anda masih menganggap diri Anda sebagai hamba yang tidak berguna. 
Kuasa ilahi akan bersatu dengan upaya kita, dan saat kita berpegang teguh pada Tuhan dengan tangan iman, Kristus akan memberikan kepada kita hikmat dan kebenaran-Nya. Jadi, dengan kasih karunia-Nya kita akan dimampukan untuk membangun di atas dasar yang pasti.
Bukanlah tujuan Tuhan, kita harus kerdil dalam kehidupan beragama. Dia menginginkan Anda untuk terus bertumbuh dalam kasih karunia dan pengetahuan akan kebenaran. Allah rindu Anda dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik bagi-Nya hari ini daripada yang kita lakukan kemarin. Allah memiliki bagi Anda Surga yang penuh berkat, dan Dia ingin Anda menuntut Berkat-berkat ini, dan... memuliakan Tuhan sebagai Murid-murid-Nya yang taat. 
Saat Anda mengikuti langkah demi langkah untuk mengenal Tuhan, Anda tidak perlu berharap bahwa jalan akan bebas dari rintangan. Sama seperti kita berusaha untuk melayani Tuhan, Iblis akan mengerahkan segala upaya dengan kekuatannya untuk menyelesaikan kehancuran Anda. 
Tetapi pertolongan telah diberikan kepada Dia yang perkasa, dan kepada setiap anak-Nya yang sedang berjuang yang meminta kasih karunia-Nya, dengan percaya, Dia datang dengan bantuan yang dibutuhkan. 
Anda memiliki Juruselamat yang Maha Kuasa yang menang dalam kemanusiaan-Nya yang diasumsikan, dan Anda harus maju terus dalam pekerjaan mengalahkan dalam nama Yesus Kristus dari Nazaret. Dengan kekuatan-Nya, yang Ada nyatakan dengan iman, Anda memperoleh kemenangan atas dosa. 
—Manuscript 27, 1886. [Christ Triumphant, 364. 1-6]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?