[AkhirZaman.org] Apakah Anda pernah merasa lapar? Saya yakin pasti pernah, terutama jika pada waktu untuk sarapan … atau makan siang, atau makan malam … kalau dipikir-pikir, saya pikir kapan pun juga ada keinginan untuk ngemil!

Mari kita bayangkan saya punya sedikit sesuatu di tas saya, dan mungkin saya bisa membagikannya kepada Anda semua. Tapi Anda banyak. Mari kita lihat. Saya tidak yakin apakah ini akan cukup untuk grup kita. Saya hanya punya beberapa biskuit di sini. Saya harus membaginya menjadi potongan-potongan yang sangat kecil untuk memberi kepada Anda semua. Tetapi jika saya memiliki lebih banyak, mungkin kita bisa menikmati sedikit makanan ringan …

Anda tahu, makanan sebenarnya adalah hal yang luar biasa, ketika Anda memikirkannya. Ketika kita makan makanan, tubuh kita memecah apa yang kita masukkan ke dalamnya, dan mengubah potongan-potongan kecil itu menjadi hal-hal yang dapat digunakan untuk kekuatan dan energi. Kita tidak benar-benar harus memikirkannya. Kita hanya makan sesuatu (semoga sesuatu yang sehat), dan tubuh kita melakukan pekerjaan selanjutnya. Dalam beberapa hal, itu serupa hubungan kita dengan Tuhan. Kita memberikan kepada-Nya apa pun yang kita miliki, dan Dia dapat mengusahakannya untuk melakukan hal-hal luar biasa!

Itulah yang terjadi dalam kisah Injil hari ini, dan itu ada hubungannya dengan makanan. Yesus sedang mengajar, dan ada sekelompok besar orang yang datang untuk mendengarkan apa yang Dia katakan. Ya, itu terjadi pada jam makan malam, dan para murid memperhatikan bahwa orang banyak mungkin akan kelaparan. Yesus berkata kepada para murid untuk menemukan sesuatu untuk dimakan banyak orang! Itu tampak agak mencengangkan. Ada lebih dari 5.000 orang yang hadir, dan untuk memberi setiap orang sedikit makanan saja akan lebih mahal daripada yang mereka miliki.

Yang dapat ditemukan para murid hanyalah seorang anak lelaki yang kebetulan makan siang bersamanya, dan itu hanya terdiri dari lima roti dan dua ikan. Tetapi para murid membawa anak ini kepada Yesus, dan dia menyerahkan makan siangnya. Yesus berdoa untuk itu, dan membuat orang mulai membagikan makanan di sekitar. Entah bagaimana, makan siang kecil itu tidak habis. Bahkan, itu memberi makan semua orang di kerumunan, dan masih bersisa!

Bagaimana Yesus melakukan mukjizat yang sedemikian spektakuler? Ya, kita tahu bahwa Yesus bisa melakukan apa saja, jadi bagi kita itu seharusnya tidak terlalu mengejutkan. Tetapi Dia tidak harus menggunakan makan siang kecil itu. Dia adalah Tuhan. Dia bisa menghasilkan makanan dari beberapa batu. Namun Dia menggunakan apa yang dimiliki seseorang, dan karena belas kasihan kepada orang-orang, Dia menggunakannya untuk memberi makan orang banyak. Yang harus dilakukan anak itu adalah bersedia untuk digunakan. Dan kita dapat mengizinkan Tuhan untuk menggunakan hidup kita juga. Kita mempercayai Dia untuk menyediakan bagi kita, dan kita mempercayai Dia untuk menggunakan apa pun yang kita berikan kepada-Nya.

Kita mungkin tidak berpikir bahwa kita memiliki banyak bakat, kemampuan, atau potensi. Tapi Tuhan yakin. Dia akan mengurus kebutuhan kita, dan Dia akan menggunakan kita dengan cara yang bahkan tidak bisa kita bayangkan. Kita membawa diri kita sendiri, dan Dia menciptakan ciptaan baru dan indah dari kehidupan kita yang penuh dosa. Sungguh keajaiban!

Maukah kita mengucapkan doa terima kasih kepada Tuhan, dan meminta Dia untuk menggunakan kita?

Momen Doa Anak-Anak Kepada Tuhan:
Terima kasih telah menggunakan apa pun yang kami miliki untuk keinginan Anda
Tolong bantu kami untuk mempercayai-Mu
Dan biarkan hidup kami digunakan untuk kemuliaan-Mu
Kami tahu Engkau akan selalu menyediakan
Dan membuat hal-hal besar dari hal-hal kecil
Terima kasih atas mukjizat-Mu
Terima kasih atas kasih-Mu
Kami mengasihi-Mu, Tuhan!
Dalam nama Yesus, Amin!

 

-MR/OY

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here