33 C
Jakarta
Friday, 02 December 2022
No menu items!

[RH] Penghibur serta Pengajar

Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Yohanes 14:26 . 
[AkhirZaman.org] Penghibur serta pengajar. Roh Kudus adalah wakil Kristus, tetapi terlepas dari kepribadian manusia, karena Ia berdaulat. Dibebani dengan kemanusiaan, Kristus tidak dapat berada di setiap tempat secara pribadi. Oleh karena itu demi kepentingan mereka [Murid-murid-Nya] Kristus pergi kepada Bapa, dan mengutus Roh untuk menjadi penerus-Nya di bumi. Tidak seorang pun dapat memperoleh keuntungan apa pun karena tempatnya atau hubungan pribadinya dengan Kristus. Melalui Roh Kudus maka Juruselamat akan dapat dijangkau oleh semua orang.
Di setiap waktu dan di segala tempat, dalam semua kesengsaraan dan dalam semua penderitaan, ketika pandangan tampak gelap dan masa depan membingungkan, serta Anda merasa tidak berdaya dan sendirian, Penghibur akan diutus sebagai jawaban atas doa iman. Keadaan dapat memisahkan Anda dari setiap sahabat duniawi; tetapi tidak ada keadaan, tidak ada jarak, yang dapat memisahkan Anda dari Penghibur surgawi. Di mana pun Anda berada, ke mana pun Anda melangkah, Dia selalu di sebelah kanan Anda untuk mendukung, menopang, menegakkan, dan menyemangati.... 
Sang Penghibur Surgawi disebut “Roh kebenaran.” Pekerjaannya adalah mendefinisikan dan mempertahankan kebenaran. Ia pertama-tama berdiam di dalam hati sebagai Roh kebenaran, dan dengan demikian Dia menjadi Penghibur. Ada penghiburan dan kedamaian dalam kebenaran, tetapi tidak ada kedamaian atau penghiburan sejati yang dapat ditemukan dalam kepalsuan.... Melalui Kitab Suci, Roh Kudus berbicara kepada pikiran, dan menanamkan kebenaran ke dalam hati. 
Mereka yang berada di bawah pengaruh Roh Allah tidak akan fanatik, tetapi tenang dan tabah, bebas dari pemborosan dalam pikiran, perkataan, atau perbuatan. Di tengah-tengah kebingungan serta Ajaran-ajaran yang menyesatkan, Roh Allah akan menjadi penuntun dan perisai bagi mereka yang tidak menolak Bukti-bukti kebenaran. 
Setiap pria, wanita, maupun Anak-anak yang tidak berada di bawah kendali Roh Allah berada di bawah pengaruh sihir Setan, dan dengan Kata-kata serta teladan jahatnya dia akan menyesatkan orang lain dari jalan kebenaran. 
— The Faith I Live By, 56.1-6

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?