25.3 C
Jakarta
Thursday, 06 October 2022
No menu items!

[RH] Perantara dalam Penebusan

Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. Roma 5:5. 
[AkhirZaman.org] Perantara dalam Penebusan. Pada dasarnya hati itu jahat, dan “Siapa dapat mendatangkan yang tahir dari yang najis? Seorang pun tidak!” Ayub 14:4. Tidak ada penemuan manusia yang dapat menemukan obat untuk jiwa yang berdosa... Mata air hati harus dimurnikan sebelum Aliran-aliran bisa menjadi murni. Seseorang yang mencoba untuk mencapai surga dengan usahanya sendiri dalam mematuhi hukum berusaha melakukan hal yang  mustahil. Tidak ada keselamatan bagi orang yang hanya memiliki agama yang sah, suatu bentuk kesalehan. Kehidupan orang Kristen bukanlah modifikasi atau perbaikan dari yang lama, melainkan perubahan alam. Ada kematian bagi diri sendiri dan dosa, dan ada kehidupan baru. Perubahan ini hanya dapat diwujudkan oleh bekerjanya Roh Kudus yang secara efektif. 
Roh Kuduslah itulah yang membuat Hal-hal berhubungan dengan apa yang telah dikerjakan oleh Penebus dunia. Oleh Roh Kudus itulah hati disucikan. Melalui Roh orang percaya menjadi bagian dari kodrat ilahi. Kristus telah memberikan Roh-Nya sebagai kuasa ilahi untuk mengatasi semua kecenderungan bawaan yang menumbuhkan kejahatan, menggantinya untuk menanamkan karakter-Nya sendiri pada gereja-Nya. 
Seperti angin, yang tidak terlihat, namun dampaknya secara jelas dan dirasakan, demikianlah dengan Roh Allah yang bekerja di dalam hati manusia. Kuasa itu, yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia, yang mengubah kehidupan baru di dalam jiwa; ini menjadi makhluk baru menurut gambar Allah. 
Orang yang ceroboh dan tidak patuh menjadi serius. Orang-orang yang keras hati bertobat dari Dosa-dosa mereka, dan orang-orang yang tidak beriman percaya. Penjudi, pemabuk, tidak bermoral, agar menjadi stabil, sadar, dan murni. Dari yang memberontak dan keras kepala kepada menjadi lemah lembut dan seperti Kristus. Ketika Anda melihat perubahan dalam karakter ini, Anda dapat diyakinkan bahwa kuasa Allah saja yang menginsafkan telah mengubah seluruh manusia. 
Dia yang memandang kepada Kristus dalam iman yang sederhana yang seperti sorang anak kecil dapat mengambil bagian dari kodrat ilahi melalui perantaraan Roh Kudus. 
— The Faith I Live By, 55.1-6

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?