30.3 C
Jakarta
Wednesday, 18 May 2022
No menu items!
spot_img

[RH] Penentang awal menertawakan orang Advent

Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? [Roma 8:35]

[AkhirZaman.org] Penentang Awal Menertawakan Orang Advent, seharusnya argumen dari Kitab Suci, para penentang iman Advent memilih untuk menggunakan ejekan dan cemoohan. 
Orang-orang yang ceroboh dan tidak saleh, yang menjadi berani oleh jabatan para guru agama, menggunakan Julukan-julukan yang menghina, untuk mendasarkan dan menghujat, dalam upaya mereka untuk menimbun William Miller dan karyanya secara terus-menerus. 
Pria beruban yang telah meninggalkan rumah yang nyaman untuk bepergian dengan biaya sendiri dari kota ke kota, dari kota ke desa, bekerja keras tanpa henti untuk menanggung kepada dunia peringatan serius mengenai penghakiman yang sudah dekat, dengan mencemooh dan mencelannya sebagai orang yang fanatik, pembohong, bajingan yang berspekulasi. 

Itu dibuat tampak sebagai dosa, sesuatu yang orang harus malu, untuk mempelajari nubuatan yang berhubungan dengan kedatangan Kristus dan akhir dunia. Ajaran ini membuat beberapa orang menjadi kafir, dan banyak yang mengambil izin untuk berjalan menurut nafsu fasik mereka sendiri. Kemudian para pencetus kejahatan menimpakan semuanya kepada orang Advent.

Waktu, sarana, dan bakat digunakan dalam menyalahgambarkan dan memfitnah penganut Advent, karena prasangka yang menarik terhadap mereka, dan karena itu mereka di pandang hina di depan umum. 
Para rohaniawan menyibukkan diri dalam mengumpulkan Laporan-laporan yang merusak, rekayasa yang tidak masuk akal dan jahat, dan berurusan dengan mereka dari mimbar. 
Baca Juga:
Upaya yang Sungguh-sungguh dikerahkan untuk mengalihkan pikiran orang-orang dari pokok bahasan kedatangan Kedua. Tetapi dalam upaya untuk menghancurkan Adventisme, pelayanan yang populer meruntuhkan iman akan Firman Allah. 
Itu dibuat tampak sebagai dosa, sesuatu yang orang harus malu, untuk mempelajari nubuatan yang berhubungan dengan kedatangan Kristus dan akhir dunia. Ajaran ini membuat beberapa orang menjadi kafir, dan banyak yang mengambil izin untuk berjalan menurut nafsu fasik mereka sendiri. Kemudian para pencetus kejahatan menimpakan semuanya kepada orang Advent. 
Keluarga Wesley menghadapi tuduhan serupa dari para pendeta yang suka makan dan tidak bertuhan yang terus-menerus menghalangi kerja keras mereka dan berusaha menghancurkan pengaruh mereka. 
Mereka dinyatakan tidak murah hati, dan dituduh sombong dan angkuh, karena mereka tidak memberikan penghormatan kepada Guru-guru populer pada zaman mereka. Mereka dituduh skeptis, melakukan Praktek-praktek yang tidak tertib, dan menghina wewenang. 
John Wesley tanpa rasa takut melemparkan kembali Tuduhan-tuduhan ini kepada orang-orang yang menjebak mereka, menunjukkan bahwa mereka sendirilah yang bertanggung jawab atas kejahatan yang mereka tuduhkan kepada kaum Metodis.... 
Kontroversi besar antara kebenaran dan kesalahan telah dibawa maju dari Abad ke abad sejak jatuhnya manusia. Allah dan para Malaikat, dan mereka yang bersatu dengan mereka, telah mengundang, mendesak orang untuk bertobat kepada kekudusan dan surga.
Sementara setan dan malaikat-malaikatnya serta para antek manusianya yang diilhami oleh roh jahat, telah menentang segala upaya untuk menyelamatkan ras manusia yang jatuh ini. —The Spirit of Prophecy 4:218-220. [Christ Triumphant, 336.1-4]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?