33.9 C
Jakarta
Monday, 26 September 2022
No menu items!

[RH] ILHAM FIRMAN ALLAH – BAGIAN 3

“Supaya itu terdapat tulisan yang diilhamkan kepadaku oleh Tuhan, yang berisi petunjuk tentang segala pelaksanaan rencana itu.” 1 Tawarikh 28:19

[AkhirZaman.org] Hamba Tuhan menerima Alkitab sebagaimana adanya, sebagai firman yang diilhamkan. Hamba Tuhan percaya pada ucapan-ucapan Alkitab secara keseluruhan. Banyak orang yang mengira menemukan sesuatu untuk mengkritik firman Allah. Mereka menghadapkan hal itu terang-terangan kepada orang lain sebagai bukti kepintaran yang unggul. Orang-orang ini, banyak dari antara mereka, adalah orang-orang pandai, orang-orang terpelajar, yang memiliki bakat dan talenta, yang seluruh masa kerjanya adalah mengacaukan pikiran sehubungan dengan ilham Kitab Suci. Mereka mempengaruhi banyak orang untuk melihat sama seperti mereka. Dan pekerjaan yang sama beralih dari satu orang ke orang yang lain, sebagaimana yang dirancang Setan jadinya, sampai melihat arti kata-kata Kristus sepenuhnya, “Jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?” Lukas 18:8.

Saudara-saudara janganlah ada pikiran atau tangan yang terlibat dalam mengritik Alkitab. Itu adalah suatu pekerjaan yang Setan senang kamu lakukan, tetapi itu bukanlah pekerjaan yang Tuhan tetapkan untuk kamu lakukan.

Manusia harus membiarkan Allah memelihara buku-Nya sendiri, titah-titah-Nya yang hidup, sebagaimana yang dilakukan-Nya selama berabad-abad. Mereka mulai mempertanyakan beberapa bagian dari pernyataan, dan mencela apa yang kelihatan tidak tepat terhadap pernyataan ini dan pernyataan itu. Mulai pada buku Kejadian, mereka meninggalkan apa yang mereka anggap dapat dipertanyakan, dan pikiran mereka terkecoh, karena Setan akan memimpin sampai sejauh yang mereka dapat ikuti dalam kritikan mereka, dan mereka melihat sesuatu yang dapat diragukan dalam seluruh Kitab Suci. Dengan demikian kemampuan mereka untuk mengkritik menjadi tajam, dan mereka dapat bertumpu di atas kenihilan dengan suatu kepastian. Engkau coba mengadakan penalaran dengan orang-orang ini, tetapi waktumu sia-sia. Mereka akan menggunakan kuasa mereka untuk mengkritik sampai kepada Alkitab pun. Bahkan mereka menjadi para pengolok, dan mereka akan terheran-heran jika engkau menyatakan kepada mereka terang yang sebenarnya.

 

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?