25 C
Jakarta
Thursday, 19 May 2022
No menu items!
spot_img

[RH] Kesaksian William Miller

Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. [II Korintus 4:8,9] 

[AkhirZaman.org] Kesaksian William Miller; William Miller mengganggu kerajaan Setan, sebab musuh utamanya ini tidak hanya berupaya untuk menangkal pengaruh dari kesaksian tersebut, tetapi juga untuk menghancurkan utusan itu sendiri. 
Ketika Pendeta Miller membuat penerapan kebenaran Kitab Suci secara praktis ke dalam hati para pendengarnya, kemurkaan Orang-orang yang mengaku Kristen tersulut terhadapnya, sama seperti kemarahan orang-orang Yahudi terhadap Kristus dan Rasul-rasul-Nya. 
Para anggota Gereja menghasut mereka yang kurang pendidikan, dan pada beberapa kesempatan musuh merencanakan untuk mengambil nyawa Miller sewaktu dia hendaknya meninggalkan tempat pertemuan. 
Foto William Miller pada sekitar 1862
Tetapi Malaikat-malaikat suci berada di antara kumpulan orang banyak itu, dan salah satu dari mereka, dalam wujud manusia, mengambil lengan hamba Tuhan ini dan menuntun dia ke tempat yang aman dari gerombolan orang yang marah. 
Pekerjaannya belum selesai, disini Setan serta para pengikutnya kecewa dengan tujuan mereka. 
Sewaktu membandingkan ekspresi Miller mengenai pengaruh pekabarannya terhadap cara penerimaan oleh dunia keagamaan, William Miller berkata: “Memang benar, tetapi tidak menakjubkan, apabila kita sudah mengenal keadaan dan kebejatan zaman sekarang,... bahwa saya telah menghadapi pertentangan besar dari mimbar dan pers yang mengaku religius; dan saya telah berperan, melalui pemberitaan doktrin Advent, untuk membuatnya cukup nyata bahwa tidak sedikit dari guru teologis kita adalah kafir yang menyamar.... 

Baca Juga:

“Tentu saja, kita telah jatuh pada waktu yang aneh. Saya berharap, tentunya bahwa doktrin kedatangan Kristus yang cepat akan ditentang oleh orang-orang kafir, penghujat, pemabuk, penjudi, dan sebagainya; Namun saya tidak berharap bahwa pendeta Injil dan profesor agama akan bersatu dengan Tokoh-tokoh dari deskripsi di atas, di pasar serta Tempat-tempat umum lainnya, terus mengejek ajaran serius dari Kedatangan Kristus yang Kedua.” 
Sekarang, seperti pada zaman Juruselamat kita, Orang-orang membangun makam dan memuji para nabi yang telah meninggal, sementara mereka menganiaya para utusan yang hidup dari Yang Mahatinggi. 
William Miller di hina dan di benci oleh Orang-orang tidak saleh dan tidak percaya; tetapi pengaruh dan pelayanannya adalah berkat bagi dunia. Di bawah khotbahnya oleh Kuasa Roh Kudus, ribuan orang berdosa dipertobatkan, orang-orang murtad diterima kembali, dan banyak orang dituntun untuk mempelajari Kitab Suci dan menemukan di dalamnya keindahan dan kemuliaan Tuhan yang sebelumnya tidak diketahui. —The Spirit of Prophecy 4:220, 221. [Christ Triumphant, 337.1-5]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?