32.1 C
Jakarta
Tuesday, 16 August 2022
No menu items!

[RH] HARTA SURGA ATAU HARTA DUNIA

“Guru yang baik, apa yang harus Kuperbuat untuk memperoleh hidup Yang kekal ?”(Markus 10: 17).

[AkhirZaman.org] Orang muda itu datang pada Yesus dengan pertanyaan, Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang keka|?” (Markus 10:17). Dan Kristus berkata kepadanya, Mengapa kau katakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain Allah saja. 

Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah.” la berkata kepada-Nya, “…Perintah yang mana?” Yesus mengutip beberapa dari perintah-perintah itu, dan orang muda itu berkata kepada-Nya, “…..Semuanya itu telah kuturuti apa lagi yang masih kurang?” Kata Yesus Kepadanya, “….Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di surga, Kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.” Di sini ada syarat-syarat, dan Alkitab penuh dengan syarat-syarat. Ketika orang muda itu ‘mendengar perkataan itu, pergilah orang muda itu dengan sedih, sebab banyak hartanya” (Matius 19:17,18, 20, 21, 22).

Kemudian ketika engkau mengatakan tidak ada syarat-syaratnya, dan beberapa pernyataan dibuat cukup luas, engkau membebani pikiran, dan beberapa orang tidak dapat melihat kemantapan dalam pernyataan-pernyataanmu. Mereka tidak dapat melihat bagaimana mereka dapat menyesuaikan pernyataan-pernyataanmu dengan pernyataan-pernyataan jelas dari firman Allah. Tolong jaga hal-hal ini. Ungkapan-ungkapan yang kuat ini sehubungan dengan perbuatan tidak pernah membuat kedudukan kita lebih kuat. Pernyataan-pernyataan itu melemahkan kedudukan kita, karena banyak yang akan menganggap engkau seorang ekstremis, dan akan kehilangan pelajaran-pelajaran yang kaya yang engkau miliki bagi mereka yaitu pelajaran-pelajaran yang perlu mereka ketahui…. Saudaraku, sukarlah bagi pikiran mengerti hal ini, dan jangan kacaukan suatu pikiran dengan gagasan-gagasan yang tidak akan selaras dengan firman itu. Tolong pertimbangkan bahwa di bawah pengajaran Kristus banyak dari antara murid-murid itu secara menyedihkan tidak tahu; tetapi ketika Roh Kudus yang Yesus janjikan datang ke atas mereka dan membuat Petrus yang goyah menjadi juara iman, betapa besar perubahan dalam tabiatnya! Tetapi jangan letakkan satu batu kerikil, bagi jiwa yang lemah dalam iman sehingga ia tersandung di situ, dalam penyajian atau pernyataan yang berlebih-lebihan. Hendaklah selalu teguh, tenang, dalam, dan kuat. Janganlah melangkah kepada yang ekstrem dalam apa saja, tetapi jagalah supaya kakimu tetap berada di batu yang keras. Oh Juruselamat yang indah, “Siapa saja yang memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan siapa saja yang mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku, dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya” ( Yohanes 14:21 )

 

 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?