27 C
Jakarta
Wednesday, 18 May 2022
No menu items!
spot_img

[RH] Dosa—Jahatnya Dosa

Supaya oleh perintah itu dosa lebih nyata lagi keadaannya sebagai dosa. Roma 7:13. 




AkhirZaman.org: Dosa—Jahatnya Dosa. Dalam belas kasihan yang besar, menurut karakter ilahi-Nya, Allah telah lama bersabar terhadap Lucifer. Semangat ketidakpuasan dan ketidaksetiaan belum pernah dikenal sebelumnya di surga. Itu adalah elemen baru, aneh, misterius, tidak dapat dipertanggungjawabkan. 
Lucifer sendiri pada awalnya tidak mengetahui sifat sebenarnya dari perasaannya; selama sementara waktu dia takut untuk mengekspresikan cara berfikir serta imajinasi pikirannya; namun ia tidak mengabaikan itu. Dia tidak melihat kemana dia hanyut. Tetapi Upaya-upaya seperti kasih dan kebijaksanaan yang tak terbatas hanya dapat dilakukan, dilakukan untuk meyakinkan dia akan kesalahannya. Ketidakpuasannya terbukti tanpa alasan, dan dia dibuat untuk melihat apa yang akan menjadi akibat dari bertahan dalam pemberontakan. Lucifer yakin bahwa dia salah. Dia melihat bahwa “TUHAN itu adil dalam segala jalan-Nya, dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya” (Mazmur 145:17); bahwa Ketetapan-ketetapan ilahi itu adil, dan bahwa dia harus mengakuinya seperti itu di hadapan seluruh surga.... Dia hampir mencapai keputusan untuk kembali; tetapi kesombongan melarangnya.... Dia dengan gigih mempertahankan jalannya sendiri, dan sepenuhnya berkomitmen pada kontroversi besar melawan Penciptanya. 
Pemberontakan Setan adalah untuk menjadi pelajaran bagi alam semesta sepanjang masa yang akan datang—kesaksian kekal mengenai sifat dosa serta Akibat-akibatnya yang buruk dan mengerikan. Pelaksanaan pemerintahan Setan, pengaruhnya terhadap manusia maupun para malaikat, akan menunjukkan apa yang harus menjadi buah dari mengesampingkan wewenang ilahi. Hal Itu akan membuktikan bahwa dengan adanya pemerintahan Allah, semua makhluk ciptaan-Nya akan menikamati kesejahteraan. Jadi, sejarah percobaan pemberontakan yang mengerikan ini akan menjadi perlindungan tetap bagi semua makhluk suci, untuk mencegah mereka tertipu sehubungan dengan sifat pelanggaran, untuk menyelamatkan mereka dari melakukan dosa, dan menderita hukumannya. 
Nilai tak terbatas dari pengorbanan yang diperlukan untuk penebusan Anda mengungkapkan fakta bahwa dosa adalah kejahatan yang luar biasa. 
 The Faith I Live By, 70.1-5

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?