34.9 C
Jakarta
Saturday, 01 October 2022
No menu items!

[RH] Roh Kudus membantu membedakan kebenaran dari kesalahan

Sebab Injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh. [I Tesalonika 1:5] 
[AkhirZaman.org] Roh Kudus Membantu Membedakan Kebenaran Dari Kesalahan. Kebenaran seperti di dalam Yesuslah yang menghidupkan hati nurani dan mengubah pikiran, karena hal itu disertai dengan Roh Kudus dalam hati. 
Tanpa pencerahan Roh Allah, Anda tidak akan dapat membedakan kebenaran dari kesalahan, dan akan jatuh di bawah godaan dan tipu daya dasyat yang akan dibawa Setan ke atas dunia. Anda sudah mendekati akhir peperangan  antara Pangeran Terang dan Pangeran Kegelapan, dan segera delusi musuh akan menguji iman Anda, seperti apa itu.
Tetapi meskipun pangeran kegelapan akan bekerja untuk menutupi bumi dengan kegelapan, dan dengan kegelapan yang pekat pada Orang-orang, Tuhan akan menyatakan kuasa-Nya yang mempertobatkan. 
Suatu Pekerjaan yang harus diselesaikan di bumi serupa dengan pekerjaan yang terjadi pada saat pencurahan Roh Kudus pada zaman para murid pada waktu Mula-mula, ketika mereka memberitakan Kristus dimana Dia yang disalibkan. 
Banyak yang akan bertobat dalam sehari, karena pesannya akan membawa kuasa. Kemudian dapat dikatakan: “Injil kami datang kepadamu bukan hanya dengan perkataan, tetapi juga dalam kuasa, dan dalam Roh Kudus.” 
Pekerjaan Roh Kudus sangat besar. Dari sumber inilah kuasa dan efisiensi datang kepada pekerja bagi Allah; Dan Roh Kudus adalah Penghibur, sebagai kehadiran pribadi Kristus bagi jiwa. Siapa pun yang memandang kepada Kristus dalam iman yang sederhana, seperti seorang anak kecil dijadikan bagian dari kodrat ilahi melalui perantaraan Roh Kudus. 
Ketika Anda di bimbing oleh Roh Allah, maka orang Kristen dapat mengetahui bahwa mereka disempurnakan di dalam Kristus yang adalah kepala dari segala sesuatu. Sebagaimana Kristus dimuliakan pada hari Pentakosta, demikian pula Dia akan dimuliakan lagi dalam pekerjaan penutup Injil, ketika Kristus akan mempersiapkan suatu umat untuk berdiri menghadapi ujian terakhir dalam konflik terakhir dari kontroversi besar ini. 
Umat Allah harus dipanggil keluar dari pergaulan mereka dengan Orang-orang duniawi dan pelaku kejahatan untuk berdiri dalam pertempuran bagi Tuhan melawan kuasa kegelapan. Ketika bumi disinari dengan kemuliaan Allah, Anda akan melihat pekerjaan yang serupa dengan pekerjaan yang dilakukan ketika para murid, yang dipenuhi dengan Roh Kudus, memproklamirkan kuasa Juruselamat yang telah bangkit. 
[Setelah] Terang surga meresap ke dalam pikiran mereka yang gelap mereka yang telah ditipu oleh Musuh-musuh Kristus, penggambaran palsu mengenai Dia ditolak, karena melalui efisiensi Roh Kudus mereka sekarang melihat kristus ditinggikan sebagai Pangeran dan Juru Selamat, untuk memberikan pertobatan kepada Israel, dan pengampunan dosa. 
— Manuscript 143, 1901. [Christ Triumphant, 365. 1-5]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?