26 C
Jakarta
Thursday, 28 October 2021
spot_img

[RH] “BELUM PERNAH SEORANG MANUSIA BERKATA SEPERTI ORANG INI”.

Maka penjaga-penjaga itu pergi kepada imam-imam kepala dan orang-orang Farisi, yang berkata kepada mereka: “Mengapa kamu tidak membawa-Nya?”  Jawab penjaga-penjaga itu: “Belum pernah seorang manusia berkata seperti orang itu!” [Yohanes 7:45,46]   


[AkhirZaman.Org] Kristus datang ke dunia ini tepat seperti yang Kitab Suci Perjanjian Lama nubuatkan bahwa Dia akan datang, meskipun demikian, Dia disalahpahami dan disalahnilaikan. Orang-orang Farisi dipenuhi dengan kegilaan kebencian terhadap-Nya, karena mereka dapat melihat bahwa ajaran-Nya memiliki Kuasa dan daya tarik yang sama sekali tidak ada dalam kata-kata mereka.

Baca Juga: Tunjukkan Kasih Sementara Melakukan Pekerjaan Allah.

Mereka memutuskan bahwa satu-satunya cara untuk menyingkirkan pengaruh-Nya adalah dengan menjatuhkan hukuman mati atas diri-Nya, dan karena itu mereka mengirim petugas untuk menangkap-Nya. Tetapi ketika para perwira ini datang mendengar suara-Nya, dan mendengarkan kata-kata-Nya yang ramah, penuh kasih, mereka terpesona hingga melupakan tugas mereka. 

Belum Pernah Seorang Manusia  Berkata Seperti Orang Ini,
kata-kata-Nya ramah dan penuh kasih, ajaran-Nya penuh Kuasa dan daya tarik.

“Apakah kamu juga tertipu?” tua-tua itu bertanya…. Nikodemus berkata kepada mereka, “Apakah hukum kita menghakimi seseorang, sebelum mendengar dia, dan tahu apa yang dia lakukan?”  

Baca Juga: Kristen, Iman Yang Paling Teraniaya di Dunia.

Pelajaran yang diberikan Kristus kepada Nikodemus tidak sia-sia. Keyakinan telah melekat di benaknya, dan di dalam hatinya Nikodemus telah menerima Kristus. Sejak pertemuannya dengan Juruselamat. 

“dia dengan sungguh-sungguh menyelidiki Kitab Suci Perjanjian Lama, dan dia telah melihat kebenaran ditempatkan dalam tatanan Injil.”  

Pertanyaan yang diajukan olehnya adalah bijaksana dan akan dipuji oleh mereka yang memimpin dewan seandainya mereka tidak ditipu oleh musuh. Tetapi mereka begitu dipenuhi dengan prasangka sehingga tidak ada argumen yang mendukung Kristus dari Nazaret, betapapun meyakinkannya, yang mereka lihat. Jawaban yang diterima Nikodemus adalah “Apakah kamu juga orang Galilea? Cari, dan lihat; karena dari Galilea tidak ada nabi.”  

Baca Juga: Dosa dan Orang-Orang Berdosa Dihancurkan.

Para imam dan penguasa telah ditipu, sebagaimana yang dimaksudkan setan agar mereka dapat percaya bahwa kristus datang dari galilea. Beberapa orang yang tahu bahwa Krisrus lahir di betlehem, memilih tetap berdiam, agar kepalsuan itu tidak dirampok kekuasaannya.

Fakta-faktanya jelas. Tidak ada kesamaran dalam perilaku kehidupan-Nya. Tetapi pekerjaan Kristus ditafsirkan oleh Orang-orang yang berbeda sesuai dengan keadaan pikiran mereka. 

Pangeran Perdamaian  datang untuk mewartakan kebenaran yang membawa harmoni dari kebingungan. Tetapi Dia yang datang untuk membawa kedamaian dan kebaikan memulai kontroversi yang berakhir dengan penyaliban-Nya. —Manuscript 31, 1889.


—Christ Triumphant, 234. 2 – 8

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?