34.9 C
Jakarta
Saturday, 01 October 2022
No menu items!

Baptisan Roh Kudus

“Yesus menjawab, kata-Nya: ‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.” Yohanes 3:3.

AkhirZaman.org: Baptisan Roh Kudus, adalah terang kemuliaan Allah harus jatuh atas Anda.

Pengertian dibaptis Roh Kudus adalah Anda memerlukan minyak kudus dari surga, untuk melakukan Buah-buah Roh Kudus dalam kehidupan berdasarkan kasih kepada Allah dan sesama.

Roh Kudus Memberi Hikmat

Mengapa manusia perlu Roh Kudus? Betapa pun pintarnya, betapa pun terpelajarnya seorang manusia itu, ia tidak layak mengajar.

Kecuali Roh kudus memberi hikmat agar ia berpegang teguh pada Allah MahaKuasa. Orang yang mempunyai hubungan dengan surga akan melakukan pekerjaan Kristus.

Roh Kudus memberi Kuasa

Dengan iman pada Allah, Roh kudus akan memberi Kuasa sehingga ia akan memiliki kuasa untuk bergerak diantara kalangan manusia.

Seperti Kristus oleh Baptisan Roh Kudus, la akan mencari domba yang hilang dari kaum Israel. Pekerjaan Roh Kudus, menobatkan manusia dari dosa.

Demikian pula dengan setiap orang yang kehidupannya di isi dengan Firman Tuhan, akan menyatakan kasih kebenaran Allah yang menyelamatkan dari kutuk dosa.

Jikalau kuasa llahi tidak digabung dengan usaha manusia, segala pekerjaan atas nama pelayanan hanyalah untuk kepujian diri sendiri, bersifat sementara serta tak akan berarti Apa-apa.

Roh Kudus meneguhkan

Roh Kudus kurang dalam pekerjaan kita. Tidak ada yang lebih menakutkan saya daripada melihat roh perselisihan yang dinyatakan oleh saudara-saudara kita.

Anda berada di atas landasan yang berbahaya, Anda memerlukan Roh Kudus meneguhkan.

Untuk bilamana Anda bertemu bersama-sama Orang-orang Kristen, dan dengan sopan memeriksa Hal-hal yang bertentangan.

Saya merasa seperti melarikan diri dari tempat jangan sampai saya menerima bentukan mereka yang tidak dapat menyelidiki Doktrin-doktrin Alkitab dengan baik dan benar.

Roh Kudus Menuntun dalam segala kebenaran

Sinar Matahari Kebenaran harus bercahaya ke dalam hatinya sendiri jika ia hendak memberikan terang bagi orang lain.

Mereka yang menguji Bukti-bukti mengenai suatu keadaan membutuhkan Roh Kudus menuntun dalam segala kebenaran.

Agar dapat melihat hal yang berbeda dengan Bukti-bukti kebenaran dan dengan cara tidak memihak, dapat layak untuk mengajar dalam suatu bagian pekerjaan Allah.

Memberi Keberanian Untuk Menyatakan Kebenaran

Apa yang Anda perlukan adalah baptisan Roh Kudus, yaitu peranan Roh Kudus dalam memberi keberanian untuk menyatakan kebenaran.

Sebab tanpa ini, Anda tidak lebih layak untuk pergi kepada dunia seperti halnya Murid-murid awal mula setelah penyaliban Tuhan mereka.

Kristus mengetahui kemelaratan Murid-murid-Nya, serta mengatakan kepada mereka untuk tinggal di Yerusalem sampai mereka akan diberkati dengan kuasa dari surga.

Setiap guru harus menjadi seorang pelajar, supaya matanya dapat diurapi untuk melihat Bukti-bukti kemajuan kebenaran Allah.

Tidak ada orang yang dapat menerangkan Kitab Suci tanpa bantuan Roh Kudus.

Roh Kudus Menyertai Kamu

Apabila Anda mengambil firman Allah dengan hati yang rendah dan dapat mau diajar, maka Malaikat-malaikat Allah akan berada di sisimu untuk memberi kesan kepadamu dengan Bukti-bukti kebenaran.

Apa yang Anda rasakan ketika Roh Kudus menyertai? Bilamana Roh Allah tinggal menyertai kamu, maka tidak akan ada rasa permusuhan atau kecemburuan dalam memeriksa keadaan orang lain.

Tidak akan ada roh menuduh dan mengecam, sama seperti ketika Setan mengilhami hati para pemimpin Yahudi melawan Kristus.

Sebagaimana Kristus berkata kepada Nikodemus, begitu pula saya mengatakan kepadamu, “Kamu harus dilahirkan kembali.” “Jika seorang tidak dilahirkan kembali, la tidak dapat melihat Kerajaan Allah” Yohanes 3:7,3.

Anda harus memiliki bentukan llahi sebelum dapat melihat Tuntutan-tuntutan kebenaran yang suci.

Kecuali guru menjadi seorang pelajar di sekolah Kristus, maka ia tidak layak untuk mengajar orang lain.

 

 

 

Artikel SebelumnyaSatu Kekacauan Besar
Artikel SelanjutnyaSemua Kita Seperti Domba

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?