27 C
Jakarta
Tuesday, 16 August 2022
No menu items!

Baptisan Air dan Roh Kudus

Dikuburkan Bersama Dia dalam Baptisan

Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya, lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” Matius 3:16, 17.

AkhirZaman.org: Baptisan Air dan Roh Kudus. Sewaktu Kristus meminta untuk dibaptiskan, Yohanes mundur, lalu berseru, “akulah yang perlu dibaptis oleh-Mu, dan Engkau yang datang kepadaku?”

1.0 Baptisan Air

Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: “Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah.” Dan Yohanes pun menuruti-Nya. Matius 3:14,15.

Baptisan Yohanes disebut juga Baptisan air. Ketika Yohanes, menyerah, memimpin Juruselamat ke dalam sungai Yordan, dan menguburkan Dia di bawah air.

“Pada saat Kristus bangkit dari air, Ia melihat langit terbuka, dan Roh Kudus turun seperti seekor merpati turun ke atas-Nya.” Markus 1:10.

Kekhidmatan Kehadiran Ilahi berada diatas pada himpunan itu. Orang-orang berdiri dengan tenang memandang Kristus. Wujudnya bermandikan cahaya yang selalu mengelilingi takhta Allah.

Wajahnya yang menengadah ke atas dimuliakan karena mereka belum pernah melihat wajah manusia sebelumnya. Dari Surga yang terbuka terdengar suara yang berkata, “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.” Matius 3:17.

2.0 Baptisan Roh Kudus

Hari turunnya baptisan Roh Kudus disebut dengan perkataan yang diucapkan kepada Kristus di sungai Yordan… merangkul kemanusiaan.

Allah Bapa berbicara kepada Kristus sebagai wali manusia. Dengan segala dosa dan kelemahan Anda, Anda tidak dicampakkan sebagai orang yang tidak berharga.

“…Dia yang membuat kita diterima dalam kasih.” Efesus 1:6. Kemuliaan yang berada di atas Kristus adalah janji kasih Allah bagi Anda, kasih-Nya telah melingkupi manusia, agar mencapai langit tertinggi.

3.0 Kehadiran Roh Kudus

Kemuliaan yang turun dari pintu gerbang yang terbuka ke atas kepala Juruselamat, kehadiran Roh Kudus yang sama akan juga turun kepada Anda saat Anda berdoa memohon bantuan untuk melawan godaan.

Suara yang sama yang berbicara kepada Kristus berkata juga kepada setiap jiwa yang percaya, Ini adalah anak-Ku yang terkasih, yang kepadanya Aku berkenan.

Penebus manusia telah membuka jalan sehingga yang paling berdosa, yang paling membutuhkan, yang paling tertindas dan dihina, dapat menemukan akses kepada Allah Bapa. Semua orang mungkin memiliki kediaman yang mulai yang telah dipersiapkan oleh Kristus.

— The Faith I Live By, 144.1-4

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?