28.9 C
Jakarta
Thursday, 30 June 2022
No menu items!
spot_img

Paus Fransiskus: Bagi Saya, Perang Dunia III Telah Dimulai

AkhirZaman.org: Paus Fransiskus menganggap Perang Dunia III telah dimulai ketika melihat berbagai konflik di berbagai belahan dunia belakangan ini.

Sang pemimpin Gereja Katolik melontarkan pernyataan ini dalam wawancara dengan media Italia, La Civilta Cattolica, pada Selasa (14/6).

Dalam perbincangan itu, Paus sedang menyoroti berbagai masalah di dunia, mulai dari penyiksaan terhadap Rohingya di Myanmar hingga konflik di Rwanda.

“Beberapa tahun lalu, saya menyadari kita sedang mengalami Perang Dunia III yang berlangsung sedikit demi sedikit. Sekarang, bagi saya Perang Dunia III telah dideklarasikan,” ujar Paus.

“Ini adalah sesuatu yang harus membuat kita berpikir ulang. Apa yang terjadi dengan kemanusiaan sehingga menyebabkan tiga perang dunia dalam satu abad? Ini buruk bagi kemanusiaan. Ini adalah bencana.”

Selain itu, Paus menyebut saat ini dunia sedang melihat kebrutalan dan keganasan dalam perang yang dilakukan “pasukan, yang kebanyakan tentara bayaran, yang digunakan oleh pihak Rusia.”

Walaupun demikian, Paus mengatakan, muncul kemungkinan perang di Ukraina saat ini merupakan tindakan provokasi atau disengajakan.

“Kita tidak melihat seluruh drama yang terjadi di belakang perang ini, yang mungkin dalam waktu tertentu entah diprovokasi atau tidak dicegah. Saya melihat ketertarikan dalam menguji dan menjual senjata. Itu sangat menyedihkan, tetapi itu yang dipertaruhkan,” kata Paus, dikutip dari CNN.

Paus lantas menekankan bahwa ia tidak mendukung Presiden Rusia Vladimir Putin.

Fransiskus bercerita ia sempat bertemu dengan “seorang kepala negara” yang sangat mengkhawatirkan pergerakan NATO, sebelum invasi dimulai.

“Saya bertanya kepada dia alasannya, dan dia menjawab, ‘Mereka menggonggong di depan gerbang Rusia. Mereka tidak mengerti Rusia merupakan kekaisaran dan tidak mengizinkan kekuatan asing apa pun untuk mendekatinya’,” kata Paus.

Paus tak mengungkapkan “kepala negara” yang ia maksud. Namun, pergerakan NATO merupakan salah satu alasan Putin memutuskan untuk menggempur Ukraina.

Sumber: https://bit.ly/3Hz2tf2

Suatu perang besar yang terjadi, kemerosotan moral yang makin menjadi, munculnya provokasi yang makin marak, dan sebuat pernyataan yang telah menggambarkan kondisi dunia, semua ini semakin mempertegas mengenai penggenapan dari firman Allah yang satu demi satu semakin tergenapi.

Betapa mengerikannya sebuah dosa, yang efeknya begitu nyata dan dirasakan oleh bukan saja kepada manusia tetapi kepada seluruh alam semesta ini.

Dosa telah membawa masuk manusia dan seluruh dunia ini kepada kutuk dosa sebagaimana firman Tuhan nyatakan:

“Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. Maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus.” Roma 5:12,17.

Dosa menjadikan sebuah kutuk yang telah memisahkan Anda, saya dan kita semua dari Pencipta kita, sehingga secara tidak langsung kita dijauhkan dari Sumber Kehidupan oleh karena perbuatan yang Setan lakukan kepada nenek moyang pertama kita.

Dan hari ini kita mendapatkan sebuah kabar baik, bahwa kutuk dosa itu telah dipatahkan dengan sebuah pengorbanan yang sangat besar oleh Seorang Anak Manusia yaitu Yesus Kristus melalui kematian-Nya di kayu salib.

Melalui kebangkitan-Nya maka pengharapan diberikan kepada kita akan semua kebangkitan yang menuju kepada kehidupan kekal.

Dunia ini berjalan terus kepada kondisi kematian, kegelisahan, kesombongan diri, perang, moral yang rendah, wabah penyakit, kasih yang semakin hilang, tidak suka nasehat, tidak suka yang baik, menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Tuhan, apa yang nasehat Tuhan katakan sehubungan dengan hal ini?

“Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!” II Timotius 3:5.

Sudah saatnya Anda, dan kita kembali kepada penyembahan yang benar, apa itu? Menyembah hanya kepada Sumber Jalan Kebenaran dan Hidup, siapakah Dia?

Firman Tuhan nyatakan Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Yohanes 14:6. Serta hidup dalam setiap ketetapan-ketetapan-Nya yang tertulis dalam firman Allah.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
374PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?