31.6 C
Jakarta
Tuesday, 16 August 2022
No menu items!

Lahir Kembali dari Air dan Roh

Jawab Yesus: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah. Yohanes 3:5.

AkhirZaman.org: Lahir Kembali dari Air dan Roh. Kristus di sini merujuk pada baptisan air dan memperbaharui hati melalui Roh Allah.

1.0 Baptisan

Pertobatan, iman, dan baptisan merupakan proses lahir kembali dari air dan Roh, serta Langkah-langkah yang diperlukan dalam pertobatan.

Saat orang Kristen tunduk pada upacara yang khidmat dalam baptisan kudus, ia menyatakan sumpah untuk menjadi setianya kepada Allah. Sumpah ini adalah sumpah kesetiaan Anda.

Kristus telah menetapkan baptisan sebagai tanda masuk ke kerajaan rohani-Nya. Dia telah menjadikan ini suatu kondisi positif yang harus dipatuhi oleh semua orang yang ingin diakui berada di bawah otoritas Bapa, Anak, dan Roh Kudus.

Sebelum manusia dapat menemukan sebuah rumah di gereja, sebelum melewati ambang kerajaan rohani Allah, ia harus menerima kesan nama ilahi, “Tuhan Keadilan kita.” Yeremia 23:6b.

2.0 Tujuan Baptisan

Mereka yang dibaptis dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus, rangkap tiga, di pintu masuk kehidupan Kristen mereka menyatakan secara terbuka bahwa mereka telah meninggalkan pelayanan Setan dan telah menjadi anggota keluarga kerajaan, Anak-anak dari raja surgawi.

Mereka telah mematuhi perintah: Keluarlah dari antara mereka, dan pisahkanlah dirimu,… dan jangan menjamah apa yang najis.

Dan kepada mereka digenapi janji: “Aku akan menerima kamu, dan akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anak-Ku.” II Korintus 6:17,18.

Sejak saat itu orang percaya harus mencamkan bahwa ia mengabdikan diri kepada Allah, kepada Kristus, dan kepada Roh Kudus. Anda harus menjadikan semua pertimbangan duniawi sebagai sekunder dari hubungan baru ini….

Kewajiban dalam perjanjian rohani yang dibuat pada saat pembaptisan adalah saling terkait.

Sebagai manusia menjalankan bagian mereka dengan ketaatan sepenuh hati, mereka memiliki hak untuk berdoa, Ketahuilah, Tuhan, bahwa Engkau adalah Allah di Israel.

Fakta bahwa Anda telah dibaptiskan dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus, adalah jaminan bahwa jika Anda akan meminta bantuan Ke-Allahan, maka Kuasa ini akan menolong Anda dalam setiap keadaan darurat.

The Faith I Live By, 145.1-6

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
375PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?