33.9 C
Jakarta
Monday, 26 September 2022
No menu items!

[RH] Suatu tanda khusus

Hari-hari Sabat-Ku juga Kuberikan kepada mereka menjadi peringatan di antara Aku dan mereka, supaya mereka mengetahui bahwa Akulah TUHAN, yang menguduskan mereka. [Yehezkiel 20:12]

[AkhirZaman.org] Suatu tanda khusus. Karena hari Sabat adalah tanda yang membedakan Israel ketika mereka keluar dari Mesir untuk memasuki Kanaan duniawi, demikian juga tanda yang sekarang membedakan umat Allah ketika mereka keluar dari dunia untuk memasuki perhentian surgawi. Testimonies for the Church 6:349.
Pemeliharaan hari Sabat adalah sarana yang ditetapkan oleh Allah untuk memelihara pengetahuan mengenai diri-Nya dan membedakan antara umat-Nya yang setia dari para pelanggar hukum-Nya. Testimonies for the Church 8:198.
Itu [hari Sabat] adalah milik Kristus.... Karena Dia membuat segala sesuatu, Dia membuat hari Sabat. Oleh Dialah itu ditetapkan sebagai peringatan akan karya penciptaan. Ini menyatakan Bahwa Kristus sebagai Pencipta dan Pengudus. Ini menyatakan bahwa Dia yang menciptakan segala sesuatu di surga dan di bumi, dan yang olehnya segala sesuatu disatukan, adalah kepala gereja, dan bahwa dengan kuasa-Nya manusia diperdamaikan dengan Allah. 
Karena, berbicara mengenai Israel, Dia berfirman, “Hari-hari Sabat-Ku juga Kuberikan kepada mereka menjadi peringatan di antara Aku dan mereka, supaya mereka mengetahui bahwa Akulah TUHAN, yang menguduskan mereka.”—Jadikan mereka kudus. Maka hari Sabat adalah tanda kuasa Kristus untuk menguduskan Anda. Dan itu diberikan kepada semua orang yang dikuduskan oleh Kristus. Sebagai tanda kuasa yang menguduskan, hari Sabat diberikan kepada semua orang yang melalui Kristus menjadi bagian dari Israel milik Allah.
Bagi semua orang yang menerima hari Sabat sebagai tanda kuasa penciptaan dan penebusan Kristus, itu akan menjadi suatu yang menyenangkan. Melihat Kristus di dalamnya, mereka menyenangkan diri mereka sendiri di dalam Dia. Sabat mengarahkan mereka pada pekerjaan penciptaan sebagai bukti kuasa Allah yang besar dalam penebusan. Sementara itu mengingatkan kedamaian Eden yang hilang, itu menceritakan kedamaian yang dipulihkan melalui Juruselamat. Dan setiap benda di alam mengulangi undangan-Nya, “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” [Matius 11:28]. The Desire of Ages, 288, 289.
Hari Sabat adalah sebuah ikatan emas yang menyatukan Allah dan umat-Nya. Testimonies for the Church 6:351.
— The Faith I Live By, 33.1-6

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?