31.1 C
Jakarta
Tuesday, 29 November 2022
No menu items!

BERAKAR DALAM FIRMAN

[AkhirZaman.org] Akar adalah cabang bawah tanah yang menyebar di bawah tumbuhan dan pepohonan sebagai jangkar. Mereka menyediakan air dan nutrisi dari tanah untuk memberi makan tanaman. Beberapa akar sudah dikenal, seperti wortel, kentang, dan lobak.

Tetapi karena akar biasanya tidak terlihat, banyak orang tidak menyadari seberapa panjang dan luasnya. Tanaman alfa alfa yang tingginya hanya dua atau tiga kaki mungkin memiliki akar yang mencapai sejauh 30 kaki.

Jika Anda meletakkan semua akar tanaman jagung dari ujung ke ujung, untaian yang dihasilkan bisa mencapai panjang 500 kaki. Akar dari pohon redwood California raksasa telah diketahui menempati sebanyak 50.000 kaki kubik tanah. Penjelajah gua di Afrika Selatan menemukan sebatang pohon dengan akar yang paling dalam sampai sejauh ini: pohon ara liar dengan akar yang menjulur hampir 400 kaki ke tanah!

Selain itu, akarnya bisa sangat kuat. Sudah menjadi rahasia umum bahwa dengan waktu yang cukup, akarnya dapat meretakkan fondasi, merusak saluran air, dan mengangkat trotoar. Begitu mereka menemukan celah terkecil sekalipun, akar kecil dapat menembus tanah yang dipadatkan, batu, atau beton dan bahkan menyingkirkan batu-batu besar. Misalnya, ketika akar pohon terjepit di granit, itu adalah granit keras yang membelah sementara akar yang tampak rapuh dengan keras kepala terus tumbuh.

Dan mengapa akarnya begitu kuat? Mereka mencari air. Sementara beberapa tanaman seperti kaktus memiliki akar bengkak yang menyimpan air selama bulan-bulan kering, sebagian besar akar menjangkau jarak yang jauh untuk mencari air untuk diangkut kembali ke tanaman. Tanaman tumbuh subur di tempat yang banyak airnya, itulah sebabnya pepohonan yang tumbuh di sepanjang aliran sungai terlihat lebih semarak daripada yang tumbuh jauh.

Alkitab mengajarkan bahwa orang yang menyukai hukum Tuhan “akan menjadi seperti pohon yang ditanam di tepi sungai air” (Mazmur 1: 3). Apakah Anda ingin berhasil dalam apa pun yang Anda lakukan? Maka biarlah merenungkan Firman Tuhan menjadi kesenangan Anda!

AYAT INTI
“Dan ia akan menjadi seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buah pada musimnya; daunnya juga tidak akan layu; dan apapun yang dia lakukan akan berhasil.” (Mazmur 1: 3)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?