bersama-Yesus Copy

[AkhirZaman.org] Sering kali orang berfikir bahwa dirinya adalah orang yang lemah dan tidak berdaya. Tidak sanggup untuk menuruti segala yang diperintahkan TUHAN. Merasa bukan siapa-siapa dan tidak berarti. Namun, kita perlu mengingat, bahwa kita adalah ciptaan TUHAN yang sangat berharga di mata-Nya (Matius 10:29-31).

Serahkanlah segala beban dan pergumulan (hidup) yang kita alami kepada TUHAN, maka Dia akan bertindak (Mazmur 37:5). Firman-Nya banyak memberikan bukti bahwa seseorang yang bukan berarti apa-apa di mata manusia lain, mereka bisa mengubah segalanya, dengan pertolongan TUHAN dan berserah kepada-Nya. Datanglah kepada Kristus dan meminta Kuasa dan Kekuatan untuk menjalankan perintah-Nya (1 Korintus 10:13; Filipi 4:13)

Pada awalnya Allah menciptakan Langit dan bumi. Dan kemudian, “pada hari ke enam, TUHAN menciptakan dan membentuk manusia dengan debu dan tanah liat dan menghembuskan nafas-Nya kepada manusia (Kejadian 1:26-31). Dari debu dan tanah liat kita dibentuk oleh tangan TUHAN sendiri, kita diciptakan. Di saat umat Israel terjebak oleh bangsa Mesir di depan Laut Merah, TUHAN menggunakan Musa untuk menyelamatkan mereka, Musa mengangkat tongkatnya dan air terbelah menjadi dua (Keluaran 14:15-31). Simson mengalahkan ribuan musuhnya hanya dengan sebuah tulang dari rahang keledai (Hakim-hakim 15:1-17). Hanya dengan memutari tembok Yerikho dan tiupan sangkakala dan dengan seruan yang nyaring, Yosua diberkati TUHAN dan menyaksikan bagaimana tembok Yerikho runtuh (Yosua 6:1-27). Dengan hanya meniup sangkakala, menggunakan obor dan kendi yang kosong, Gideon dan 300 pasukannya, dapat mengalahkan seratus ribu pasukan musuh yaitu orang-orang Midian (Hakim-hakim 7:1-25). Daud memilih lima batu dari dasar sungai, batu-batu yang dipilihnya sangat baik dan permukaan yang mulus dan licin. Dengan hanya batu itu, dia bisa mengalahkan orang berbadan besar yaitu Goliat (1 Samuel 17:40-58). Sebanyak lima ribu orang dapat diberi makan hanya dengan menggunakan lima ketul roti dan dua ekor ikan (Matius 14:13-21).

Jika TUHAN dapat menggunakan hal-hal kecil, untuk mengubah sesuatu yang besar mengubah sejarah dunia, pasti Dia juga dapat menggunakan anda!

Bukan dengan kekuatan dan kepercayaan diri atapun segala yang kita miliki dalam melakukan segalanya. Tetapi, oleh karena Kasih, Karunia dan Kuasa Tuhan, yaitu Yesus Kristus kita dapat menang dan mampu melakukan segala hal (2 Timotius 2:1-13). Jadi, jangan berfikir kita lemah dan tidak berdaya untuk melakukan perintah TUHAN. Yesus Kristus mengatakan, “Jikalau kamu mengasihi-Ku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku” (Yohanes 14:15). Sudah barang tentu, kita melakukannya meskipun “daging ini lemah” (Matius 26:41; Markus 14:38) karena kasih kita kepada Yesus.

“Jika kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi, tidak ada yang mustahil”. Hanya dengan iman sebesar biji sesawi tidak ada yang mustahil?

Itu benar, iman kita seperti biji sesawi. Tetapi, haruslah seperti biji tersebut, yang terus bertumbuh dan bertumbuh menjadi besar, dan teguh. Begitu juga dengan iman kita. Haruslah bertumbuh dan terus bertumbuh sampai kepada kesempurnaan Iman yaitu Iman seperti Iman Yesus Kristus dan di dalam hidup kita hanya ada Kristus saja. “namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku.” (Galatia 20:2).

Maukah hidup kita yang lemah dan tidak berdaya ini diserahkan sepenuhnya kepada Yesus? Seperti halnya rasul-rasul yang tidak dianggap oleh orang-orang, namun dapat mengubah dunia. TUHAN dapat menggunakan hal-hal kecil, pasti Dia juga dapat menggunakan anda!

 

R. A GINTING 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here