34.9 C
Jakarta
Saturday, 01 October 2022
No menu items!

BANK DUNIA RAMAL EKONOMI GLOBAL MASIH LOYO, TUMBUH 4%

[AkhirZaman.org] Bank Dunia (World Bank) memprediksi bahwa ekonomi global hanya akan tumbuh 4% tahun depan. Prediksi ini didasarkan pada asumsi apabila vaksin Covid-19 dapat diterima secara luas di banyak negara serta pembuatan kebijakan baru yang dapat menambah masuknya investasi.

Dalam laporan “Global Economic Prospects (GEP)” yang dirilis pada Selasa (5/1/2021), meskipun ekonomi global tumbuh kembali setelah kontraksi 4,3% pada tahun 2020, pandemi Covid-19 telah menyebabkan banyak kematian dan penyakit.

Ini juga telah membuat jutaan orang jatuh miskin, dan dapat menekan aktivitas ekonomi dan pendapatan untuk jangka waktu yang lama. Hal ini cepat atau lambat harus diatasi segera

Untuk itu Bank Dunia menghimbau negara-negara untuk memperluas jangkauannya terhadap vaksin serta menetapkan pondasi ekonomi yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat.

“Sementara ekonomi global tampaknya telah memasuki pemulihan yang lemah, para pembuat kebijakan menghadapi tantangan yang berat dalam kesehatan masyarakat, manajemen utang, kebijakan anggaran, bank sentral dan reformasi struktural ketika mereka secara beriringan juga mencoba untuk memastikan bahwa pemulihan global yang masih rapuh ini mendapatkan daya tarik dan menetapkan dasar untuk pertumbuhan yang kuat, “kata Presiden Grup Bank Dunia David Malpass dalam rilis yang diterima CNBC Indonesia, Rabu (6/1/2021).

Selain itu Malpass juga menyarankan negara-negara di dunia untuk memperbaiki iklim bisnis yang hancur karena pandemi.

“Untuk mengatasi dampak pandemi dan melawan angin sakal investasi, perlu ada dorongan besar untuk memperbaiki lingkungan bisnis, meningkatkan fleksibilitas tenaga kerja dan pasar produk, serta memperkuat transparansi dan tata kelola,” tambahnya.

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan resesi di beberapa negara di dunia. Hal ini disebabkan oleh peraturan penguncian yang ketat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona baru itu. Sejauh ini lebih dari 80 juta kasus infeksi Covid-19 telah ditemukan di seluruh dunia dan lebih dari 1,87 juta orang meninggal dunia.

https://bit.ly/3hOcCrv

Krisis masih berjalan, apakah akan segera selesai ketika vaksin diberlakukan kepada semua orang, sehingga dampak ekonomi pun bisa segera di atasi? Bisa jadi waktu yang akan menjawabnya.

Firman Tuhan, menyatakan bahwa Tuhan Allah adalah pencipta alam semesta dan segala isinya. Dia memahami setiap peristiwa yang akan terjadi pada masa yang akan datang. Karena Dia adalah Tuhan memegang kendali atas segala sesuatu.

Dia mengetahui dengan pasti apa saja yang akan menimpa dunia ini, termasuk peristiwa-peristiwa yang menuju kepada kondisi zaman akhir.

Setiap perkara ini ditujukan kepada umat manusia untuk memahami bahwa waktu kedatangan Yesus kedua kali semakin dekat.

Pertanyaannya, apakah Anda telah mempersiapkan diri Anda maupun pelayanan Anda di waktu yang masih tersisa ini sehingga layak untuk menerima mahkota surga?

Biarlah kita benar-benar mempersiapkan pelayanan kita dan karakter kita supaya layak disebut sebagai hamba-Nya yang setia. Sehingga ketika Dia datang dan ketika kita dihadapkan kepada penghakiman-Nya maka kita didapati layak menerima upah-Nya.

“Kita harus berdiri di hadapan majelis hakim untuk menjawab penurutan kita terhadap hukum Allah, untuk memperkenalkan alasan dari iman kita. Orang-orang muda harus memahami hal ini.” PAZ 4.1

“Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang. Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.” (Pengkhotbah 12:13,14.)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?