25.8 C
Jakarta
Thursday, 01 December 2022
No menu items!

Yang Terpenting Buah Pertobatan

Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan. Dan janganlah mengira, bahwa kamu dapat berkata dalam hatimu: Abraham adalah bapa kami! Karena aku berkata kepadamu: Allah dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini! Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. (Matius 3:8-10)

AkhirZaman.org: Yang terpenting buah pertobatan, inilah Pekabaran amaran Yohanes Pembaptis waktu itu berada pada Garis-garis yang sama seperti amaran kepada Orang-orang Niniwe, … Empat puluh hari lagi, maka Niniwe akan ditunggang balikkan. (Yunus 3:4).

Memanggil Setiap Kelompok Untuk Bertobat

Niniwe bertobat, dan berseru kepada Allah, dan Allah menerima pengakuan mereka terhadap Dia. Empat puluh tahun masa percobaan telah diberikan kepada mereka untuk menyatakan keaslian pertobatan mereka dan untuk berbalik dari dosa.


Tetapi Niniwe berbalik lagi untuk menyembah patung-patung; kesalahannya menjadi lebih dalam dan lebih tidak bisa diampuni daripada sebelumnya, karena terang telah datang dan tidak didengarkan.


Yohanes Pembaptis memanggil setiap kelompok untuk bertobat. Kepada Orang-orang Farisi dan Saduki ia berkata; Larilah dari murka yang akan datang.

Menyingkirkan Dosa


Tuntutan kamu terhadap Abraham sebagai bapamu bukanlah nilai yang sedikit bagimu. Mereka tidak akan memberikan kepada kamu Prinsip-prinsip yang murni terhadap kekudusan tabiat.


Pengorbanan-pengorbanan penghapusan dosa tidak ada gunanya terkecuali kamu melihat tujuannya, Anak Domba Allah, yang menyingkirkan dosa dunia.


Kamu berbalik dari Syarat- syarat Allah dan mengikuti Ide-idemu yang rusak; dan kamu kehilangan ciri-ciri yang membentuk kamu sebagai Anak-anak Abraham.


Dan sambil menunjuk kepada Batu-batu karang yang berserakan di sekitarnya pada waktu sungai kecil itu sementara meliku-likukan jalurnya, ia berkata, . . . Allah dapat menjadikan anak-anak bagl Abraham dari batu-batu ini!” (Matius 3:9).

Mengumandangkan Kebenaran

Yohanes Pembaptis menghadapi dosa dengan hardikan yang terbuka pada Orang-orang dengan jabatan rendah serta Orang-orang dengan jabatan yang tinggi.


la mengumandangkan kebenaran kepada Raja-raja dan Bangsawan-bangsawan, entah mereka akan mendengar atau menolaknya. la berbicara secara pribadi dan dengan jelas.

Hasilkanlah Buah Pertobatan

la menghardik Orang-orang Farisi dari Sanhedrin karena agama mereka hanya sekadar rupa dan bukan kebenaran yang murni, bukan pula dengan ketaatan yang penuh. Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan…


la berbicara kepada Herodes perihal perkawinannya dengan Herodias, katanya, Tidaklah menurut hukum bagimu untuk mendapatkannya.


la berbicara kepadanya mengenai kewajiban yang hendak ia bayarkan di masa yang akan datang, ketika Allah akan menghakimi setiap orang menurut perbuatan pekerjaannya.
( 2 SM 149, 150 )

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
373PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?