trima kasih

[AkhirZaman.org] Apapun yang kita miliki saat ini, dimungkinkan oleh karena belas kasihan Kristus. Dia tahu kebutuhan kita bahkan sebelum kita memintanya. Dalam penghargaan syukur atas anugerah-Nya, kita harus menjalani hidup kita dengan mengucap syukur kepada Tuhan dan hidup untuk saling melayani. Dalam pelajaran Injil hari ini, Yesus melakukan mukjizat yang luar biasa. Ada sepuluh orang yang mendatanginya, yang mengidap penyakit yang disebut kusta. Penyakit kusta membuat kulit Anda menjijikkan, bahkan terkadang membuat bagian tubuh Anda terlepas!

Orang-orang ini mendatangi Yesus dan bertanya apakah Dia mau menyembuhkan mereka. Yesus menyuruh orang-orang itu pergi dan menunjukkan diri mereka kepada para imam di gereja, yang biasanya akan Anda lakukan setelah disembuhkan. Para penderita kusta pergi, dan di sepanjang jalan menuju gereja, mereka menyadari bahwa mereka telah disembuhkan. Betapa menakjubkan! Mereka pasti sangat bersemangat, bukan? Tapi coba tebak: ada sepuluh orang yang disembuhkan. Tahukah Anda berapa banyak dari mereka yang kembali kepada Yesus dan berkata “terima kasih”? Hanya satu.

Hanya satu orang yang mengucapkan terima kasih kepada Yesus! Tuhan senang orang ini kembali, tetapi saya yakin Dia merasa sedikit sedih karena tidak ada yang mengucapkan terima kasih. Yesus penuh belas kasihan, jadi Dia tidak menempatkan kusta kembali pada sembilan orang yang tidak berterima kasih atau menghukum mereka karena lupa menunjukkan rasa syukur… tetapi Dia pasti senang bahwa ada satu orang yang melakukannya!

Dan tahukah Anda, mudah bagi kita untuk berpikir bahwa hal ini menyedihkan, atau menganggap bahwa kita akan melakukan hal yang benar dan mengucapkan terima kasih jika kita yang disembuhkan oleh Yesus. Tapi seberapa sering kita lupa mengucapkan “terima kasih”? Tuhan memberi kita hal-hal besar dalam hidup kita setiap hari.

Setiap berkat yang kita miliki, dan setiap nafas yang kita miliki, berasal dari-Nya. Kita harus mengucapkan terima kasih sepanjang waktu, setiap hari, tapi terkadang kita lupa. Kita mungkin lebih puas jika kita mengingatkan diri kita sendiri untuk mengatakan kepada Tuhan terima kasih untuk setiap hal yang baik — dan bahkan hal-hal yang tidak terlalu baik. Alkitab memberi tahu kita untuk berdoa dan bersyukur dalam SEMUA keadaan.

Dan kita tidak hanya harus berterima kasih kepada Tuhan, tetapi kepada orang lain di sekitar kita juga. Tuhan memberi kita teman dan keluarga, dan Dia juga memberi kita pendeta untuk membantu kita.

Sementara itu, luangkan waktu sejenak untuk bersyukur pada ALLAH dan berterima kasih atas semua yang Dia lakukan…

Momen Doa Anak-anak Kepada Tuhan:
Terima kasih atas semua berkat Mu
Terima kasih atas setiap firman dalam Alkitab
Bantu kami untuk mengingat bahwa setiap hal baik datang dari Mu
Dan untuk memberkati satu sama lain
Terima kasih atas kasihMu
Terima kasih untuk Yesus
Dalam namaNya kami berdoa, Amin!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here