zika nymk Copy

 

[AkhirZaman.org] LONDON – Tiga pelancong dari Inggris yang mengunjungi Amerika Tengah dan Selatan dan kembali ke negara mereka telah didiagnosis terserang virus Zika, yang mengakibatkan cacat otak pada bayi. Lembaga Kesehatan Inggris mengonfirmasi bahwa hingga 18 Januari, tiga kasus yang berkaitan dengan perjalanan ke Kolombia, Suriname dan Guyana telah didiagnosis di antara pelancong Inggris.

Virus tersebut tidak muncul secara alamiah di Inggris; virus itu pertama kali diisolasi dari kera di Hutan Zika di Uganda pada 1947. Gejala serangan virus Zika meliputi demam dengan intensitas rendah, nyeri persendian, radang sendi mata, sakit kepala, nyeri otot dan nyeri mata.

Para ilmuwan juga percaya penyakit itu berkaitan dengan mikrosefalus, atau otak kecil yang tidak normal, pada bayi. Oleh karena itu, perempuan di Brazil, Kolombia dan El Salvador telah disarankan agar tidak hamil selama berjangkit wabah tersebut.

18 negara dan wilayah di Amerika telah mengonfirmasi beberapa kasus, seperti Barbados, Ekuador, Guiana Prancis, Guatemala, Guyana dan Haiti. Sebagian besar kasus virus Zika menular melalui gigitan nyamuk. Sedikit kasus telah menyebar melalui hubungan seks atau melalui penularan dari ibu ke janin melalui plasenta.

Ketiga kasus tersebut diduga sebagai kasus yang pertama dikonfirmasi di negeri itu, tapi tak ada perincian mengenai kondisi saat ini yang telah disiarkan. “Sejauh ini, tak ada pengobatan anti-virus khusus untuk virus Zika, dan tak ada vaksin atau obat yang bisa mencegah penularan virus Zika. Perawatan yang mendukung dan meredanya gejala dilakukan melalui pengobatan standard,” kata Lembaga Kesehatan Masyarakat Inggris.

sumber: http://goo.gl/aB7I25

1 Korintus 15:51-53: ”Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia; kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah. Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati.”

“Bumi ini adalah tempat persiapan bagi surga. Waktu yang dihabiskan di sini adalah musim dingin Kristen. Di sini angin dingin penderitaan bertiup ke atas kita, dan gelombang kesusahan menderu melawan kita. Akan tetapi di masa depan yang dekat, ketika Kristus datang, kesedihan dan keluhan akan berakhir selama-lamanya. Kemudian akan tiba musim panas Kristen. Segala pencobaan akan berakhir, dan tidak akan ada lagi penyakit ataupun kematian.” 7 Bible Commentary hlm 990.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here