melahirkan sembilan bayi

[AkhirZaman.org] Seorang wanita MALIA telah melahirkan sembilan bayi sekaligus – setelah hanya mengharapkan tujuh, menurut Menteri Kesehatan Mali dan klinik Maroko tempat nontuplet itu dilahirkan.

Ini diyakini pertama kalinya dalam catatan bahwa seorang wanita melahirkan sembilan bayi sekaligus.

Lima anak perempuan dan empat anak laki-laki, dan ibu mereka, “semuanya baik-baik saja”, Menteri Kesehatan Mali Fanta Siby mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Sang ibu, Halima Cisse yang berusia 25 tahun, melahirkan bayi tersebut melalui operasi caesar pada hari Selasa di Maroko setelah dikirim ke sana untuk perawatan khusus, pejabat kesehatan tertinggi Mali mengumumkan.

Wartawan Associated Press melihat beberapa bayi menggoyangkan tangan dan kaki mereka di dalam inkubator kemarin di klinik pribadi Ain Borja di Casablanca. Staf medis memeriksa status mereka secara teratur di bangsal neonatal yang dihiasi karakter kartun.

Ms Cisse telah mengharapkan tujuh bayi. Dokter Mali, di bawah perintah pemerintah, mengirimnya ke Maroko untuk melahirkan karena rumah sakit di Mali, salah satu negara termiskin di dunia, tidak memiliki perlengkapan yang memadai untuk memberikan perawatan yang memadai untuk kehamilan ganda yang luar biasa ini.

Direktur klinik Casablanca Youssef Alaoui mengatakan kepada TV pemerintah Maroko bahwa mereka telah dihubungi oleh dokter di ibu kota Mali, Bamako, tentang kasus tersebut satu setengah bulan yang lalu.

Mereka tidak mengharapkan sembilan bayi, katanya.

“Saya sangat senang,” kata Adjudant Kader Arby, ayah nonuplet. “Tuhan memberi kami anak-anak ini. Dialah yang memutuskan apa yang akan terjadi pada mereka. Saya tidak khawatir mengenai itu. Ketika Yang Mahakuasa melakukan sesuatu, Dia tahu mengapa.”

Ms Cisse melahirkan prematur pada 30 minggu dan sekarang dalam kondisi stabil setelah pendarahan hebat yang dia diberi transfusi darah, katanya.

Guinness Book of World Records kemarin mengatakan bahwa rekor saat ini untuk sebagian besar kelahiran hidup sekaligus adalah delapan, dan itu memverifikasi kelahiran Maroko.

Mr Alaoui, direktur klinik, mengatakan kepada Associated Press bahwa sejauh yang dia tahu Ms Cisse tidak menggunakan perawatan kesuburan.

Nadya Suleman, atau ‘Octomom’ menjadi berita utama di Amerika Serikat pada 26 Januari 2009, ketika dia melahirkan enam anak laki-laki dan dua perempuan di California.

Kementerian kesehatan Mali tidak memberikan informasi lain mengenai kehamilan atau kelahiran. Yacoub Khalaf, seorang profesor kedokteran reproduksi di King’s College London, mengatakan bahwa kelahiran seperti itu sangat tidak mungkin tanpa perawatan kesuburan, dan mencatat bahaya yang terlibat dengan kelahiran ganda semacam itu.

Sang ibu “berada dalam risiko besar kehilangan rahim atau kehilangan nyawanya”, katanya. Bayi-bayi itu “bisa menderita cacat fisik dan mental. Risiko cerebral palsy secara astronomis lebih tinggi ”.

Dia mendorong lebih banyak kesadaran di seluruh dunia mengenai pemantauan perawatan kesuburan serta mengenai resiko dan biaya yang besar memiliki begitu banyak bayi prematur pada satu waktu sekaligus.

https://bit.ly/3h5RH4M

_____________________________________________________________________

Salah satu karunia Tuhan bagi keluarga adalah pemberian anak kembar. Pada umumnya sebuah keluarga tidak berpikir bahwa mereka akan menerima karunia yang luar biasa ini.  Itu sebab berita bahwa ibu yang mengandung anak kembar biasanya mengagetkan.

Namun yang akan lebih mengagetkan lagi, dalam pengasuhan 9 bayi kembar, serta kesibukan seorang ibu harus lebih peka dalam memberikan perhatian kasih sayang secara merata bagi semua bayinya.

“Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah.” [Mazmur 127:3] 

Waktu mereka lapar, bahkan mengalami gangguan kesehatan, Tentu butuh sebuah keajaiban yang luar biasa dari Tuhan dengan 9 karakter juga yang berbeda, hingga nanti dengan orangtua harus memberikan pendidikan mereka kelak.

“Para orangtua janganlah menganggap remeh pekerjaan mendidik anak-anak mereka, atau melalaikannya dengan alasan apapun. Orangtua harus menggunakan banyak waktu dalam mempelajari dengan saksama hukum yang mengatur kehidupan kita ini. Orangtua harus menjadikannya sebagai tujuan yang utama untuk memahami cara memperlakukan anak-anak mereka dengan sepatutnya, agar anak-anak dapat mengembangkan suatu pikiran yang sehat di dalam tubuh yang sehat.” [Membina Anak yang Bertanggung Jawab, hl.18, pf.3]

“Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.” [Ibrani 12:11]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here