30.9 C
Jakarta
Friday, 07 October 2022
No menu items!

Gereja Nigeria Diserang, 50 Orang Tewas

AkhirZaman.org: Gereja Nigeria Diserang, 50 Orang Tewas. Gereja Katolik di barat daya Nigeria diserang orang bersenjata dan mengakibatkan 50 orang tewas termasuk wanita dan anak-anak.
Juru bicara polisi di negara bagian Ondo, Funmilayo Ibukun Odumlami, menyebut penyerang bersenjata menembaki orang-orang di dalam dan di luar gedung gereja.
Gubernur negara bagian Ondo, Arakunrin Oluwarotimi Akeredolu, menggambarkan insiden pada saat misa Minggu itu sebagai pembantaian yang tidak boleh terjadi lagi.
Identitas dan motif para penyerang tidak jelas, polisi sedang menyelidiki penyebab serangan tersebut.
"Sangat menyedihkan ketika Misa Kudus berlangsung, orang tak dikenal menyerang Gereja Katolik St. Fransiskus meninggalkan banyak orang yang dikhawatirkan tewas dan banyak lainnya terluka," kata juru bicara Gereja Katolik di Nigeria, Pendeta Augustine Ikwu.
Uskup dan imam dari paroki selamat dari serangan tersebut tanpa mengalami cedera.
Seorang dokter di sebuah rumah sakit di Owo menyatakan kepada Reuters bahwa setidaknya 50 mayat telah dibawa ke dua rumah sakit di kota tersebut.
Presiden Muhammadu Buhari mengutuk serangan yang disebutnya keji tersebut. Sementara Vatikan mengatakan Paus Fransiskus sedang berdoa untuk para korban yang disebut ditimpa penderitaan.
Nigeria sedang memerangi pemberontakan di daerah timur laut serta geng-geng bersenjata yang melakukan serangan dan penculikan untuk mendapat uang tebusan.
Kejadian-kejadian tersebut sebenarnya jarang terjadi di daerah barat daya Nigeria, namun kerap terjadi di barat laut negara Afrika Barat tersebut.
Sebagaimana yang diinfokan di atas bahwa negara tersebut sedang memerangi pemberontakan yang melakukan serangan dan penculikan untuk mendapatkan uang tebusan. Apakah hal ini juga yang menjadi latas belakang terjadinya kejahatan penembakan di tempat ibadah? Terepas benar atau tidaknya alasan tersebut, tetapi apa yang Alkitab nyatakan sehubungan dengan uang?
Sumber : https://bit.ly/3NYTm9y
“Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.” I Timotius 6:10. Lebih lanjut apa yang firman Tuhan hendak nyatakan pada “Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Ini pun sia-sia.” Pengkhotbah 9:5.
Uang  hanyalah sebagai alat untuk melakukan transaksi jual beli saja, tidak lebih dari itu. Tetapi yang membuat uang itu istimewa adalah dipengaruhi oleh sudut pandang dari manusia itu sendiri. Mencintai uang dapat menjadikan orang tersebut sebagai hamba uang, dan uanglah yang berkuasa atas dia, karena dia melihat segala sesuatu dengan keuntungan. Sehinga bisa jadi segala Norma-norma yang berlaku bahkan hati nuraninya pun tidak akan dihiraukannya. Berapa pun yang didapatkan tidak akan membawa kepuasan, bahkan itu adalah kesia-siaan.
Tuhan ingin melepaskan semua umat manusia dari kutuk dosa. Manusia mudah tertarik dengan segala sesuatu yang bersifat sementara tetapi nasehat Tuhan bagi kita saat ini adalah: “Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya, yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan, tetapi murka dan geram kepada mereka yang mencari kepentingan sendiri, yang tidak taat kepada kebenaran, melainkan taat kepada kelaliman” Roma 2:6-8.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?