26 C
Jakarta
Thursday, 28 October 2021
spot_img

Tergila-gila! Apakah Kacang ini Bisa Memperpanjang Hidup Anda?

Peneliti Universitas Harvard melakukan studi komprehensif dan menyimpulkan bahwa makan kenari membantu memperpanjang hidup seseorang. Berapa lama tepatnya? Baca artikel ini untuk mencari tahu.

[AkhirZaman.Org] Kacang kenari bisa menjadi camilan sehat yang menjadi kunci umur panjang.

Sebuah studi baru oleh tim peneliti di Universitas Harvard menemukan hubungan antara makan lebih banyak kenari dan harapan hidup lebih lama ditambah risiko kematian yang lebih rendah pada orang dewasa.

“Apa yang kami pelajari dari penelitian ini adalah bahwa bahkan beberapa genggam kenari seminggu dapat membantu meningkatkan umur panjang, terutama di antara mereka yang kualitas makanannya tidak bagus. Ini adalah tip praktis untuk orang yang ingin meningkatkan kesehatan mereka,” kata pemimpin peneliti Yanping Lee dari Harvard School of Public Health. Temuan itu muncul di jurnal Nutrients.

mengonsumsi dua hingga empat porsi kacang dalam seminggu juga cukup bermanfaat.

Para peneliti melaporkan bahwa makan lima porsi atau lebih kacang seminggu dapat memberikan peningkatan terbesar dalam harapan hidup.



Ahli gizi mendefinisikan segenggam (sekitar 30 gram) kenari sebagai satu porsi. Makan lima porsi atau lebih setiap minggu menunjukkan penurunan 14% dalam risiko kematian dari semua penyebab. Penulis penelitian juga menemukan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular 25% lebih rendah, dan peningkatan harapan hidup 1,3 tahun dibandingkan dengan orang yang tidak pernah makan kenari.

Sementara itu, mengonsumsi dua hingga empat porsi kacang dalam seminggu juga cukup bermanfaat.

Studi ini menemukan bahwa itu berkontribusi pada risiko kematian 13% lebih rendah dari penyebab apa pun, risiko kematian akibat penyakit jantung 4% lebih rendah dan peningkatan dalam satu tahun kehidupan.

Bahkan jika sisa diet memiliki ruang untuk perbaikan, penulis penelitian berpendapat bahwa makan setengah porsi kenari sehari dapat mengurangi risiko kematian dari penyebab apa pun sebesar 12% dan risiko penyakit jantung sebesar 26%.

Untuk sampai pada temuan ini, tim peneliti menganalisis data dari 67.014 wanita dengan usia rata-rata 63,3 tahun yang awalnya direkrut untuk studi kesehatan perawat. Sementara itu, penulis penelitian juga menganalisis data pada 26.326 pria yang lebih tua dari studi lanjutan lainnya dari profesional kesehatan lainnya. Kedua kelompok juga menyelesaikan survei mengenai konsumsi kacang mereka.

Semua peserta sehat ketika pengamatan dimulai, dengan peneliti menguji diet mereka setiap empat tahun selama sekitar dua puluh tahun. Dengan semua informasi yang dikumpulkan, para peneliti dapat menghubungkan konsumsi kacang dengan harapan hidup.

Para peneliti mencatat bahwa temuan ini pada akhirnya bersifat observasional, sehingga mereka tidak dapat secara pasti menentukan apakah kenari secara langsung bertanggung jawab atas harapan hidup yang lebih lama.

Meskipun demikian, penelitian masih mengklaim bahwa makan kenari membantu meningkatkan harapan hidup yang lebih lama dan gaya hidup yang lebih sehat. Kebanyakan orang yang melaporkan makan banyak kenari memiliki pola makan yang lebih sehat secara keseluruhan, sering berolahraga, mengonsumsi multivitamin dan minum alkohol hanya sesekali.


sumber: https://bit.ly/2XLCPkK

Biji-bijian, buah-buahan, kacang-kacangan, dan sayuran merupakan makanan yang dipilih untuk kita oleh Pencipta kita. Makanan-makanan ini, yang disiapkan dengan cara yang sesederhana dan sealami mungkin, adalah yang paling menyehatkan dan bergizi. Mereka memberikan kekuatan, daya tahan, dan kecerdasan, yang tidak dapat diperoleh dari makanan yang lebih kompleks dan merangsang.— The Ministry of Healing, 295, 296, 1905 .

Banyak yang heran bahwa umat manusia telah begitu merosot, secara fisik, mental, dan moral. Mereka tidak mengerti bahwa pelanggaran terhadap konstitusi dan hukum Tuhan, dan pelanggaran hukum kesehatan, yang telah menghasilkan kemerosotan yang menyedihkan ini. Pelanggaran terhadap perintah-perintah Allah telah menyebabkan tangan-Nya yang makmur disingkirkan.Counsels on Diet and Foods, 61.3

Tidak bertarak dalam makan dan minum, dan pemanjaan hawa nafsu, telah melumpuhkan kepekaan yang baik, sehingga hal-hal suci telah disamakan dengan hal-hal biasa.— Spiritual Gifts 4a:131, 1864 [Counsels on Diet and Foods, 62.1]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?