olahraga

[AkhirZaman.org] Apakah Anda menyukai olahraga? Sejujurnya, saya tidak terlalu hebat dalam olahraga, tapi saya menikmati permainan yang bagus, dan saya juga menikmati menonton orang-orang yang ahli dalam atletik. Saya sangat suka menonton Olimpiade. Faktanya, tahun ini seharusnya menjadi tahun untuk Olimpiade musim panas, dan saya sangat kecewa ketika mengetahui bahwa acara  itu dibatalkan. Apakah Anda memiliki acara olahraga favorit untuk ditonton? Beberapa yang sangat saya sukai adalah bola basket, bola voli, lari, dll …

Sekarang, tahukah Anda apa yang diperlukan untuk bersaing di Olimpiade? Dibutuhkan banyak kerja keras dan disiplin, dan ini juga membutuhkan pengorbanan. Atlet yang ingin bersaing di level teratas seperti itu akhirnya banyak menyerah. Kadang mereka pindah ke tempat berbeda agar bisa berlatih dengan pelatih terbaik. Atau mereka mungkin harus meninggalkan sekolah biasa dan meminta tutor untuk memberikan lebih banyak waktu latihan. Mereka berolahraga berjam-jam setiap hari, dan ketika mereka tidak berolahraga, mereka harus sangat berhati-hati tentang bagaimana mereka tidur, apa yang mereka makan, dan bagaimana mereka menghabiskan waktu mereka. Hidup mereka pada dasarnya diatur oleh pelatihan. Dan untuk apa semua itu? Ada kebanggaan dan pengakuan nasional, tentunya. Sungguh sesuatu yang istimewa pergi ke Olimpiade dan mewakili negara Anda. Tetapi bahkan menonton pertandingan tidak selalu menjadi tujuan akhir utama. Orang yang bertanding sangat ingin mendapatkan medali. Mereka berlatih selama bertahun-tahun, haus akan tempat podium dan medali emas yang mengkilap untuk digantung di leher mereka. Satu kesalahan langkah kecil, satu momen ragu-ragu, maka semua pekerjaan itu akan tampak seperti sia-sia. Sepertinya banyak tekanan dan usaha bukan?

Ketika kita berbicara tentang kehidupan Kristen, ada unsur pengorbanan. Yesus berbicara kepada murid-murid-Nya tentang fakta ini, memperingatkan mereka untuk tidak mempedulikan hal-hal dari dunia ini, tetapi untuk berfokus pada hal-hal abadi yang penting. Dia memberi tahu Petrus bahwa tidak ada gunanya “mendapatkan seluruh dunia, tetapi kehilangan jiwa Anda.” Nah, apa artinya itu? Lihat, orang selalu mencari sesuatu. Ini mungkin bukan kejayaan atletik, tetapi orang-orang saat ini bekerja keras untuk satu atau lain hal. Beberapa mungkin menginginkan uang, atau pekerjaan bergengsi, atau pakaian mewah, atau rumah yang bagus, atau kekuasaan, atau ketenaran, atau keluarga yang sempurna. Tidak salah menginginkan hal seperti itu. Tapi kita tidak bisa membiarkan pengejaran itu melebihi penyembahan kepada Tuhan. Dia perlu mengambil tempat nomor satu di hati kita. Semua hal lain itu akan memudar. Mereka tidak bertahan lama, dan tidak sepadan.

Menjadi seorang Kristen tidak selalu mudah. Faktanya, kami dijanjikan bahwa itu bisa saja sulit. Terkadang kita harus berkorban. Kita mungkin tidak melakukan hal yang sama seperti beberapa teman kita, dan sepertinya kita melewatkan aktivitas atau kesempatan tertentu karena kita memilih untuk mengikuti Tuhan. Tapi itu sepadan. Anda tahu mengapa? Karena pada akhirnya, Yesus-lah yang membuat pengorbanan terbesar. Dia menyerahkan takhta Tuhan untuk datang ke Bumi dan hidup sebagai manusia. Dia menyerahkan hidup-Nya agar kita bisa diselamatkan dan memiliki hidup yang kekal. Dibandingkan dengan itu, ketidaknyamanan kecil dalam hidup atau pengorbanan karena ketinggalan acara atau artis musik di sana-sini tampaknya tidak terlalu berarti. Yesus membayar semuanya. Mengasihi dan melayani-Nya memberi kita janji Surga, dan kita tidak perlu melakukan apa pun selain percaya! Itu adalah sesuatu yang berharga untuk dijalani dan dirayakan, dan itu bahkan lebih baik daripada medali emas!

Tuhan, Engkau lebih berharga dari seluruh dunia
Bantu kami agar bersedia hidup untuk Engkau
Mengetahui bahwa Engkau mengorbankan semuanya untuk kami
Terima kasih atas kasihMu
Dalam nama Yesus, Amin!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here