29.9 C
Jakarta
Friday, 21 January 2022
spot_img

[RH] Prinsip reformasi harus di tegakkan hari ini

Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini. [Wahyu 1:19]

[AkhirZaman.org] Prinsip reformasi harus di tegakkan hari ini adalah Prinsip yang Anda pun terpanggil untuk di junjung saat ini  sejalan dengan yang dipegang oleh para penganut Injil di zaman Reformasi Besar. 
Ketika para kaisar berkumpul di Diet of Spiers pada tahun 1529, tampaknya harapan dunia akan hancur. Kepada majelis ini disampaikan dekrit kaisar yang membatasi kebebasan beragama, dan melarang semua penyebaran lebih lanjut dari doktrin-doktrin reformasi.
Iau-isu besar bagi dunia bergantung pada tindakan beberapa pahlawan iman. Mereka yang telah menerima kebenaran Reformasi berkumpul bersama, dan keputusan bulat mereka adalah “Marilah kita meolak dengan ketetapan itu."
Prinsip reformasi harus di tegakkan hari ini
Gereja-gereja Protestan, setelah menerima doktrin-doktrin yang tidak layak oleh Firman Tuhan, sama seperti otoritas kepausan mendesakkan dogma-dogma mereka kepada para pembela kebenaran di zaman Luther.
Dalam masalah yang menyangkut hati nurani, mayoritas tidak memiliki kuasa. Mereka menyusun protes mereka dan menyerahkannya ke para penguasa yang berkumpul. 
Dalam konflik terakhir ini, Allah telah menyerahkan panji kebenaran dan kebebasan beragama di tangan Anda yang dijunjung tinggi oleh para reformator ini. Orang-orang yang telah diberkati Allah dengan pengetahuan mengenai Firman-Nya dianggap bertanggung jawab atas karunia besar ini.
Anda mesti menerima kebenaran Firman Allah sebagai wewenang tertinggi bagi diri Anda sendiri, sebagai tindakan individu Anda sendiri. Dan Anda akan dapat menghargai Kebenaran-kebenaran ini bila Anda akan menyelidikinya bagi diri sendiri, dengan meditasikan Firman Tuhan secara pribadi.
Baca Juga:
- Permisahan diri Luther dari Roma. (Bag.1)
- Pertentangan yang akan segera terjadi.
- Panggilan untuk bereformasi.
Gereja-gereja Protestan, setelah menerima doktrin-doktrin yang tidak layak oleh Firman Tuhan, akan membawa doktrin-doktrin ini ke depan dan memaksakannya kepada hati nurani orang-orang, sama seperti otoritas kepausan mendesakkan dogma-dogma mereka kepada para pembela kebenaran di zaman Luther. 

Anda mesti menerima kebenaran Firman Allah sebagai wewenang tertinggi bagi diri Anda sendiri, sebagai tindakan individu Anda sendiri. Dan Anda akan dapat menghargai Kebenaran-kebenaran ini bila Anda akan menyelidikinya bagi diri sendiri, dengan meditasikan Firman Tuhan secara pribadi.

Pertempuran yang sama akan diperjuangkan lagi, dan setiap jiwa akan di minta untuk memutuskan di pihak mana dia akan percayai. 
Ketika orang tidak bersedia untuk melihat kebenaran dan menerimanya karena ini melibatkan salib, sehingga mereka membuka pintu bagi godaan setan. Musuh kebenaran akan menuntun mereka, seperti dia memimpin Hawa di Eden, untuk mempercayai dusta.
Kebenaran melaluinya mereka boleh saja telah di sucikan namun kebenaran ini di kesampingkan untuk beberapa khayalan menyenangkan yang disajikan oleh si perusak jiwa. 
Sering kali kebenaran yang paling berharga tampaknya berdekatan dengan kesalahan fatal. Perhentian yang dijanjikan Kristus kepada semua orang yang akan belajar mengenai Allah terletak dekat dengan ketidakpedulian dan ketenangan duniawi. 
Dan banyak orang mengabaikan fakta bahwa peristirahatan ini hanya ditemukan dalam mengenakan kuk Kristus dan menanggung beban-Nya, agar memiliki kelembutan dan kerendahan hati seperti Kristus. Manuscript 100, 1893. [Christ Triumphant, 323.1-7]

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
372PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?