waktu hari

“Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.”  Markus 1:35

[AkhirZaman.org] Oleh karena kehidupan Kristus adalah suatu kehidupan yang tetap dalam percaya, ditunjang oleh hubungan yang terus-menerus, maka pelayanan-Nya bagi surga adalah tanpa kegagalan dan perubahan.

Ditimpa pencobaan setiap hari, ditentang oleh pemimpin bangsa, Kristus mengetahui bahwa la harus menguatkan kemanusiaan-Nya dengan doa. Supaya dapat menjadi berkat bagi manusia, la harus berhubungan dengan Allah, dari Dia beroleh tenaga, ketabahan, keteguhan.

Juruselamat menyukai kesunyian pegunungan di mana la mengadakan hubungan dengan Bapa-Nya. Sepanjang siang hari la bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menyelamatkan manusia dari kebinasaan. la menyembuhkan yang sakit, menghibur yang berduka, membangkitkan orang mati supaya hidup, dan membawa pengharapan dan kegembiraan kepada yang putus asa.

Setelah pekerjaan-Nya untuk siang hari selesai, la pergi menyendiri, malam demi malam, jauh dari kekacauan kota, dan menundukkan kepala berdoa kepada bapa-Nya. Sering la meneruskan permohonan-Nya sepanjang malam; tetapi la datang dari saat-saat berhubungan ini dikuatkan dan disegarkan, bertenaga untuk melakukan kewajiban, dan menghadapi kesusahan.

Adakah pendeta-pendeta Kristus ditimpa pencobaan dan dipukul dengan kejam oleh setan? Begitu juga la yang tidak mengenal dosa. Pada saat tertekan, la berpaling kepada bapa-Nya. la sendiri adalah sumber berkat dan kekuatan, la dapat menyembuhkan orang sakit dan membangkitkan orang mati; la dapat memerintah angin ribut, dan angin ribut itu taat kepada-Nya, namun la berdoa, sering dengan tangisan kuat dan airmata, la berdoa untuk murid-murid-Nya dan untuk diri-Nya sendiri, dengan demikian memperkenalkan diri-Nya sendiri dengan umat manusia.

Ia adalah seorang pemohon yang hebat. Sebagai raja Kehidupan, la memiliki kuasa dengan Allah, dan berhasil…

Mereka yang mengajar dan berkhotbah dengan sangat berhasil adalah mereka yang menunggu Allah dengan kerendahan hati, dan menunggu dengan lapar akan bimbingan-Nya dan kasih karunia-Nya. Berjaga, berdoa, bekerja inilah orang Kristen.

Kehidupan seorang umat Tuhan yang benar adalah kehidupan yang tetap berdoa. la mengetahui bahwa terang dan kekuatan satu hari tidaklah cukup untuk menghadapi pencobaan dan pertikaian yang berikut. Setan terus-menerus mengubah godaannya.

Setiap hari kita akan ditempatkan dalam keadaan lingkungan yang berbeda-beda; dan dalam babak-babak yang akan dicobai yang menunggu kita maka kita akan dikelilingi oleh bahaya yang baru, dan tetap diserang oleh pencobaan yang baru dan tidak disangka-sangka. Hanyalah melalui kekuatan dan kasih karunia yang diperoleh dari surga maka kita dapat berharap menghadapi pencobaan dan melaksanakan kewajiban-kewajiban di hadapan kita.

-Bersama Dengan Allah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here