33.9 C
Jakarta
Monday, 26 September 2022
No menu items!

[RH] MELALUI DOA, PERIBADATAN DISIAPKAN

“Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati! Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu.” Yakobus 4:8,10.

[AkhirZaman.org] Ada satu pekerjaan buat anggota rumah tangga sebelum datang ke kebaktian gereja. Biarlah persiapan pakaian dan makanan menjadi nomor dua, tetapi persiapan hati yang dalam mencari Allah dimulai dari rumah.

Berdoalah tiga kali sehari, dan seperti Yakub, meminta dengan sangat. Di rumah adalah tempat untuk mencari Tuhan, kemudian bersama-Nya engkau pergi ke tempat peribadatan, sehingga jam-jam selama berada di sana menjadi sangat berarti.

Tetapi bagaimana mungkin engkau mengharapkan perasaan berada di hadirat Tuhan dan melihat kuasa-Nya, jika pekerjaan persiapan tiap-tiap orang ini dilalaikan?

Demi kepentingan jiwamu, Tuhan, dan orang lain, lakukanlah hal itu semasih di rumah. Berdoalah tidak seperti biasanya engkau berdoa. Biarlah hatimu hancur di hadapan Allah. Aturlah rumah tanggamu Persiapkanlah anak-anakmu untuk kesempatan tersebut.

Ajarlah mereka bahwa tidak begitu berarti mereka tampil di hadapan Allah dengan pakaian yang indah, dibandingkan dengan tangan yang bersih (dari perbuatan dosa) dan hati yang suci.

Singkirkanlah segala rintangan untuk mencapai tujuan tersebut, yakni segala perbedaan di antara mereka atau diantara engkau dan mereka. Dengan berbuat demikian engkau mengundang hadirat Tuhan ke dalam rumahmu. dan malaikat suci akan bersamamu ke kebaktian, dan terang kehadiran malaikat Tuhan akan menyingkirkan kegelapan malaikat jahat.

Oh, berapa besar kerugian yang akan terjadi karena melalaikan pekerjaan penting ini!

Engkau mungkin senang dengan khotbahnya, engkau mungkin memahami dan di segarkan, tetapi perubahan itu, pembaruan kuasa Allah tidak engkau rasakan dalam hati dan pekerjaan tersebut tidak akan sedalam, seluas dan sejauh yang seharusnya.

Biarlah kebanggaan diri disalibkan dan jiwa dibungkus dengan jubah kebenaran Kristus yang cuma-cuma, dan betapa engkau akan menikmati kebaktian tersebut. Jiwamu seakan-akan berada di gerbang Surga.

Pekerjaan kerendahan hati yang sama dan hati yang rindu harus terjadi juga dalam peribadatan, sehingga semua perbedaan dan perpecahan di antara anggota jemaat dapat dikesampingkan, sebelum datang ke hadirat Tuhan.

Buatlah hal ini dengan kerinduan yang dalam, karena jika engkau datang ke untuk beribadah dengan keragu-raguanmu, kemurunganmu, dan perbantahanmu, engkau membawa malaikat setan ke dalam peribadatan tersebut dan membawa kegelapan ke mana pun engkau pergi.

-Bersama Dengan Allah

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

MEDIA SOSIAL

7,720FansSuka
370PengikutMengikuti
15,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?