yang baik dan yang jahat

[AkhirZaman.org] Saya percaya bahwa Alkitab mengajarkan perang ini dimulai sebelum dunia kita diciptakan. Itu tidak memberi tahu kita dengan tepat berapa lama ini berlangsung.

Kita tahu dari Alkitab bahwa iblis dulunya adalah malaikat yang tidak tercemar bernama Lucifer. Ia memberontak melawan Tuhan dan menjadi malaikat yang jatuh yang sekarang dikenal sebagai Setan, yang berarti “musuh.” Dengan kata lain, Tuhan tidak menciptakan iblis.

Tetapi kapan Tuhan mengusir Setan dari Surga? Apakah perang antara yang baik dan yang jahat ini dimulai sebelum atau setelah Adam dan Hawa?

Alkitab memberi tahu kita, “Barangsiapa yang tetap berbuat dosa berasal dari iblis, karena iblis telah berbuat dosa sejak awal” (I Yohanes 3: 8).

Sekarang Tuhan menciptakan Taman Eden dan, dalam konteks kebebasan berkehendak, adalah untuk menguji kesetiaan Adam dan Hawa. Allah memperingatkan mereka mengenai pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat.

Jadi, jelas, seseorang akan menggoda mereka untuk berpaling dari Tuhan sejak awal. Jelas bukan Tuhan yang menggoda mereka. “Janganlah seorang pun berkata ketika dia dicobai, ‘Aku dicobai oleh Allah’; karena Allah tidak dapat dicobai oleh kejahatan, dan Dia sendiri tidak mencobai siapa pun ”(Yakobus 1:13. KJV).

Jadi, agar Setan menggoda Adam dan Hawa, dia harus memberontak sebelum penciptaan dunia kita. Itu bahkan mungkin semakin menambah pemberontakan iblis yang cemburu ketika Tuhan menciptakan orang tua pertama kita, karena malaikat tidak bisa berkembang biak.


Iblis tidak memiliki kekuatan kreatif, tetapi Adam dan Hawa dapat menciptakan menurut gambar mereka sendiri melalui penyatuan cinta. Karena Tuhan menciptakan manusia menurut gambar-Nya sendiri dan iblis membenci Tuhan, itu mungkin telah mengilhami Setan untuk secara khusus memusatkan amarahnya pada pasangan pertama.

AYAT INTI

Dan terjadilah perang di Surga: Michael dan para malaikatnya berperang melawan naga itu; dan naga itu bertarung dibantu oleh para malaikat-malaikatnya, tetapi tidak menang; tempat mereka juga tidak ditemukan lagi di surga. Dan naga besar itu diusir, ular tua itu, yang disebut Iblis, dan Setan, yang menipu seluruh dunia: dia diusir ke bumi, dan malaikat-malaikatnya diusir bersamanya. (Wahyu 12: 7-9)

                                                                                                                                   

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here